Jumat, 21 Februari 2020

PS Tira Persikabo vs Persib Bandung, Lembaran Baru bagi Robert Rene Alberts

- 12 September 2019, 14:52 WIB
PELATIH Persib Bandng Robert Rene Alberts/ARMIN ABDUL JABBAR/PR

DUA hari lagi, Persib Bandung akan memulai perjalannya di putaran kedua Shopee Liga 1 dengan saat menghadapi PS Tira Persikabo pada pertandingan pekan ke-18 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor.

Bagi pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts, pertandingan melawan PS Tira Persikabo tidak hanya demi meraih target membawa pulang poin. Laga tersebut akan menjadi awal pembuktian Persib Bandung untuk membuka lembaran baru setelah pada putaran pertama meraih hasil yang kurang memuaskan.

Dengan masuknya beberapa pemain baru, saat ini komposisi pemain mengalami perubahan. Pertandingan melawan PSS Sleman pada akhir putaran pertama menjadi bukti awal bahwa Persib Bandung telah bangkit dan menatap putaran kedua dengan optimistis.

Menurut Robert Rene Alberts, saat ini timnya sudah siap menghadapi PS Tira Persikabo dengan berbekal persiapan lebih dari sepekan.

“Besok pagi kami ke Bogor. Kami terus mencari kombinasi akhir karena kita tahu bagaimana kekuatan PS Tira Persikabo sebelumnya. Mereka adalah tim yang bagus. Untuk itu, kami harus siap,” tuturnya seusai latihan di stadion Si Jalak Harupat, Jalan Cipatik-Soreang, Kamis 12 September 2019.

Robert Rene Alberts mengatakan, saat ini PS Tira Persikabo telah banyak berubah dibandingkan putaran pertama. Tim tersebut banyak menggunkan pemain lokal. Robert Rene Alberts menliai hal itu bisa menjadi keuntungan bagi Persib Bandung.

Kehadiran Ezechiel N’Douassel

Melawat ke markas PS Tira Persikabo, Robert Rene Alberts membawa semua pemainnya karena perjalanan menunju Kabupaten Bogor terbilang singkat, hanya membutuhkan waktu sekira 3 jam menggunakan jalur darat.

“Ini menarik karena kami juga bawa pemain baru untuk bisa melihat tim dan isa belajar dari sana. Maka, kami bawa semuanya karena kami berangkat menggunakan bus. Kecuali pemain yang cedera dan Zola yang masih mengikuti pendidikan di kepolisian,” katanya.

Halaman:

Editor: Yusuf Wijanarko

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X