Kamis, 20 Februari 2020

Banyak Pemain Absen, Persiapan Persib Bandung Terganggu

- 5 September 2019, 14:48 WIB
NICK Kuipers.*/ARMIN ABDUL JABBAR/PR

BANDUNG, (PR).- Persiapan Persib Bandung dalam menyongsong putaran kedua kompetisi Liga 1 2019 mengalami hambatan lantaran beberapa pemain masih absen latihan. Pemain teranyar yang tidak mengikuti latihan adalah bek tangguh asal Belanda Nick Kuipers. Sang pemain yang baru didatangkan menjelang putaran pertama berakhir ini tidak mengikuti sesi latihan pagi Persib di Lapangan Lodaya, Kota Bandung, Kamis 5 September 2019.

Padahal, sang pemain masih bergabung dalam latihan perdana tim usai menjalani libur selama empat hari. Dia sudah berlatih dalam latihan yang diadakan di Stadion Arcamanik, Kota Bandung, sehari sebelumnya. Terkait absennya sang pemain, asisten pelatih Budiman mengatakan bahwa Nick Kuipers mengalami sakit perut.

Budiman menuturkan bahwa kemungkinan besar Nick Kuipers salah mengkonsumsi makanan yang mengakibatkan gangguan pencernaan. Akan tetapi, Budiman memahami apa yang terjadi dengan Nick. Dia menilai pemain bernomor punggung 2 di Persib itu masih harus beradaptasi dengan segala hal lantaran baru pertama kali bermain di Indonesia.

“Nick kurang sehat hari ini ada masalah dengan perutnya mungkin salah makan, tapi untuk nanti sore di gym udah mulai gabung lagi,” tutur Budiman seusai latihan di Lapangan Lodaya, Kota Bandung, Kamis 5 September 2019.

Selain Nick Kuipers, ada 8 pemain yang juga tidak hadir dalam latihan tersebut. Para pemain itu adalah Indra Mustafa, Zalnando, Abdul Aziz, Frets Butuan, Gian Zola, Beckham Putra Nugraha, Febri Hariyadi, dan penyerang asing Ezechiel N'Douassel.

Beragam alasan

Alasan beragam menjadi penyebab para pemain Persib tidak hadir dalam latihan itu. Abdul Aziz harus menjalani wisuda, Indra Mustafa dan Zalnando mengikuti kegiatan klub yang menyelenggarakan peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas), Frets Butuan dan Gian Zola yang dipanggil kesatuannya di kepolisian, Beckham dan Febri yang mendapat kesempatan tampil bersama Timnas Indonesia, serta Ezechiel yang membela Timnas Chad.

Terkait banyaknya pemain yang absen, Budiman tidak menampik bahwa hal tersebut mengganggu persiapan tim dalam menghadapi putaran kedua kompetisi. Dia mengharapkan agar para pemain yang masih absen bisa segera kembali ke tim dan mulai menjalani latihan bersama pemain-pemain yang ada.

“Sebetulnya agak terganggu karena kita butuh mereka, tapi kedelapan pemain ini Aziz ada wisuda, Eze lagi membela negaranya di kualifikasi, lalu Zalnando sama Indra ada program perayaan Haornas. Tapi mudah-mudahan besok sudah mulai gabung semua, mungkin Eze yang enggak bisa,” katanya.***


Editor: Endah Asih

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X