Rabu, 26 Februari 2020

Striker Persib Bandung Kevin van Kippersluis Bicara Soal Kecepatan Orang Indonesia dan Nasi Goreng

- 5 September 2019, 13:06 WIB
Kevin van Kippersluis.*/ABDUL MUHAEMIN/PR

BANDUNG, (PR).- Kevin van Kippersluis, penyerang Persib Bandung asal Belanda mulai menyukai berbagai hal tentang Indonesia. Usai diperkenalkan sebagai pemain anyar Persib Bandung pada 15 Agustus 2019 dan menjalani debut, Jumat 30 Agutsus 2019, Kevin van Kippersluis telah tinggal hampir sebulan di Bandung.

Perbadaan budaya, bahasa, hingga makanan antara Belanda dan Indonesia tidak membuat Kevin van Kippersluis kesulitan beradaptasi.

Pemain bernomor punggung 20 itu mengatakan telah menyukai salah satu makanan khas Indonesia yaitu nasi goreng. Meski di negara asalnya juga ada nasi goreng, dia mengatakan, nasi goreng Indonesia berbeda dan lebih enak.  

“Saya suka nasi goreng, nasi goreng sangat enak. Di Belanda juga ada nasi goreng tapi rasanya cukup berbeda,” tutur Kevin van Kippersluis seusai latihan di Lapangan Lodaya, Kota Bandung, Kamis 4 September 2019.

Tidak hanya menyukai nasi goreng, dia senang dengan orang-orang Indonesia yang ramah. Dia mengatakan, meski orang Indonesia memiliki badan yang tidak tinggi, tapi dalam hal kecepatan, dia kalah bersaing.

Bahasa Indonesia

Kevin van Kippersluis menunjukkan antusiasanya untuk bisa mempelajari bahasa Indonesia. Dia mulai mempelajari bahasa Indonesia baik dari para pemain maupun dari orang-orang yang ada di tim.

“Orang-orang di sini sangat cepat meski berbadan pendek sedangkan saya berbadan tinggi. Saya suka di sini, orang-orang di tim sangat baik, beberapa orang bicara bahasa Inggris, saya coba untuk belajar bahasa Indonesia, saya sudah siap untuk belajar,” kata pria yang saat ini berusia 26 tahun tersebut.

Bergabung dengan Persib Bandung dan telah menjalani debut, Kevin van Kippersluis tidak menemui kendala dalam hal adaptasi.

Halaman:

Editor: Yusuf Wijanarko

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X