Rabu, 26 Februari 2020

Duet Mulai Klop, Striker Persib Bandung Kevin van Kippersluis Rindu Ezechiel N'Douassel

- 5 September 2019, 13:03 WIB
PEMAIN anyar Persib Bandung Kevin van Kippersluis menjalani sesi latihan pagi di Stadion GBLA, Kota Bandung, Rabu, 21 Agustus 2019. Skuad anak asuh Robert Rene Alberts terus mematangkan strategi sebelum melakoni laga tandang melawan Perseru Badak Lampung FC.*/ARMIN ABDUL JABBAR/PR

BANDUNG, (PR).- Penyerang anyar Persib Bandung Kevin van Kippersluis mengaku telah klop dengan rekan duetnya Ezechiel N’Douassel. Seperti diketahui, Kevin baru saja menjalani laga debut bersama Persib Bandung saat mengalahkan PSS Sleman dengan skor 1-0 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat 30 Agustus 2019.

Meski keduanya gagal mencetak gol, Kevin tidak menemui kendala dalam permainan kendati baru dipasangkan dengan penyerang asal Republik Chad tersebut. Keduanya saling bahu membahu di lini depan dan sukses menciptakan cukup banyak peluang yang membahayakan gawang dari tim PSS Sleman.

Hanya saja, Kevin merasa "rindu" dan cukup kecewa dengan tidak hadirnya Ezechiel dalam masa persiapan menjelang paruh kedua kompetisi. Usai laga kontra PSS Sleman, para punggawa Persib mendapatkan jatah libur selama empat hari dan langsung kembali latihan sejak Rabu, 4 September 2019 di Stadion Arcamanik.

Ezechiel masih belum bisa bergabung latihan lantaran mendapatkan panggilan dari Timnas Chad yang akan melakukan dua laga uji coba. Meski harus latihan tanpa tandemnya di lini depan tersebut, Kevin tidak menjadikan hal itu sebagai masalah, dia dan Ezechiel selalu berkomunikasi satu sama lain untuk menjaga chemistry.

“Kalian bisa lihat kita berdua bermain bersama dengan baik, sayangnya sekarang dia (Ezechiel) sedang tidak di sini tapi di Chad. Sekarang saya latihan tanpa dia 5 sampai 6 hari kedepan, tapi kita selalu berkomunikasi satu sama lain. Saya harap bisa mencetak lebih banyak gol seperti yang saya katakan sebelumnya,” katanya seusai latihan di lapangan Lodaya, Kota Bandung, Kamis 5 September 2019.

Kontra Tira Persikabo

Rekan duetnya tersebut diprediksi baru akan bergabung dengan tim pada 11 September nanti. Padahal Persib akan menjalani laga pertama di paruh kedua kompetisi Sabtu 14 September 2019 kontra Tira Persikabo. Jika nantinya Eze diragukan tampil, Kevin mengaku telah siap untuk menjadi striker tunggal di lini depan klub berjuluk Maung Bandung tersebut.

“Jika Ezechiel sudah datang, saya akan bermain di belakang dia, tapi jika dia belum datang saya akan bermain sebagai striker. Saya sudah siap karena tim butuh seorang striker, bermain sebagai striker atau di belakang striker itu tidak masalah,” ujar pemilik nomor punggung 20 di Persib Bandung tersebut.

Pertandingan kontra Tira Persikabo juga akan menjadi laga tandang pertama Kevin bersama Persib. Dia mengaku sudah tidak sabar untuk segera menjalani laga tandang ke markas Tira Persikabo. Kevin juga menyinggung waktu tempuh laga tandang yang cukup memakan waktu dan hanya menggunakan bus.

Halaman:

Editor: Yusuf Wijanarko

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Jawa Barat Network

X