Minggu, 15 Desember 2019

Pelatih Persib Bandung Bicara Rencana dan Target Realistis Putaran Kedua Shopee Liga 1

- 2 September 2019, 13:31 WIB
PARA pemain Persib Bandung Merayakan gol ke gawang PSS Sleman dalam laga lanjutan Shopee Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat 30 Agustus 2019.*/ARMIN ABDUL JABBAR/PR

BANDUNG, (PR).- Kemenangan atas PSS Sleman membuat Pelatih Persib Bandung Robert Rene  Alberts optimistis timnya akan bangkit pada putaran kedua Shopee Liga 1. Usai memetik poin penuh pada laga terakhir putaran pertama, Persib Bandung mendapat libur 4 hari sebelum kembali berkumpul pada Rabu 4 September 2019.

Seblumnya, Robert Rene Alberts pernah mengatakan, dengan hasil yang diraih Persib Bandung pada putaran pertama Shopee Liga 1, target realistis yang bisa dicapai tim adalah peringkat 10 Besar klasemen sementara.

Target tersebut bisa dicapai karena setelah memetik kemenangan 1-0 atas PSS Sleman, Supardi Nasir dan kawan-kawan sekarang berada di peringkat  10 pada akhir putaran pertama Shopee Liga 1 dengan 19 poin hasil dari 4 kali menang, 7 kali imbang, dan 6 kali kalah.

Pencapaian itu di luar ekspektasi. Persib Bandung dihadapkan kepada situasi yang sulit pada putaran pertama.

Menanggapi hasil yang diraih Persib Bandung pada putaran pertama, Robert Rene Alberts akan melakukan evaluasi sebelum tim bersiap menghadapi PS Tira Persikabo pada partai pertama putaran kedua tanggal 14 September 2019.

“Soal evaluasi, saya akan menyimpannya untuk tim. Tapi, dalam hal kami masih suka kehilangan banyak poin padaputaran pertama, itu evaluasi saya dan sejak awal memang tim ini tidak seimbang,” tutur Robert Rene Alberts, Sabtu 31 Agustus 2019.

Dalam laga menghadapi PSS Sleman, Robert Rene Alberts menilai performa tim memberi gambaran untuk menghadapi putaran kedua karena Persib Bandung mulai menurunkan tiga pemain asing barunya.

“Apa yang kami lakukan sebelumnya sebenarnya sama dan tidak ada yang berubah, tapi ada pemain baru di setiap posisi dan itu yang bisa memberi perbedaan. Kini saya berharap pemain mulai menemukan kebiasaan untuk menang karena dengan hasil 3 poin ini mereka semakin percaya diri merebut kemenangan lainnya,” ujarnya.


Halaman:

Editor: Yusuf Wijanarko

Tags

Komentar

Terkini

X