Minggu, 19 Januari 2020

Indra Thohir Titip Pesan Penuh Makna untuk Persib Bandung

- 27 Agustus 2019, 19:24 WIB
INDRA Tohir.*/ DOK. PIKIRAN RAKYAT

BANDUNG, (PR).- Dalam beberapa pekan terakhir, Persib Bandung  gencar menghadirkan beberapa pemain anyar, termasuk Kiper baru Dhika Bayangkara. Mantan Pelatih Persib Indra Thohir menyebut, pergantian pemain merupakan hal yang biasa dilakulan oleh tim profesional.  

"Sekarang mereka (Persib Bandung) professional. Tentu mereka akan bicara dan bergerak. Walaupun bagi kita Persib tetaplah Persib, tapi sekarang sudah berbeda dengan dulu," ujarnya di Gedung KONI Jawa Barat, Jalan Pajajaran, Kota Bandung, Selasa 26 Agustus 2019.

Menurut dia, selain pemain, banyak yang perlu diperhatikan oleh manajemen klub, terutama mengenai prestasi pada beberapa musim terakhir. "Banyak sebenarnya yang harus dibicarakan. Jangankan di putaran ini (Shopee Liga 1), pada putaran yang sebelumnya saja (Liga 1 musim 2018) Persib berada di ranking ke-4," katanya.

Indra Thohir menilai Persib Bandung sudah dihuni para pemain berkualitas. Namun sejauh ini, dia belum melihat pemain yang memiliki dedikasi tinggi untuk tim, termasuk semangat dan motivasinya.

"Saya kira, dari sisi profesional, gampang menilainya. Sekarang saja sudah mendatangkan pemain lagi. Hanya, pemain mana yang mampu berdedikasi mempertahankan (presatsi) klub. Saya pikir pemain yang direkrut adalah pemain bagus, menurut cerita. Tapi pemain lain juga bagus dan punya motivasi memenangi pertandingan," katanya kepada wartawan Galamedianews Ferdy Soegito Putra.

Masih ada asa

Indra Thohir menyoroti, ketika bertransformasi menjadi tim professional, Persib Bandung kini lebih banyak dihuni pemain asing.

"Memang sekarang lebih banyak dihuni (pemain) luar. Jadi, ‘yang Persib-nya’ sudah tidak ada. Hanya ada beberapa," ujarnya.

Halaman:

Editor: Yusuf Wijanarko

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Jawa Barat Network

X