Minggu, 8 Desember 2019

Persib Bandung Berharap Trio Asing Anyar Bisa Tampil Kontra PSS Sleman

- 26 Agustus 2019, 15:30 WIB
TIGA pemain baru Persib Bandung Nick Kuipers, Kevin Van Kippersiuis, dan Omid Nazari secara resmi diperkenalkan kepada publik di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Kamis, 15 Agustus 2019. Ketiganya menjadi pengganti tiga pemain asing sebelumnya yaitu Bojan Malisic, Arthur Gevorkyan, dan Rene Mihelic yang dicoret pelatih dalam mengarungi putaran kedua Liga 1. */ARMIN ABDUL JABBAR/PR

BANDUNG, (PR).- Tujuh kali gagal meraih kemenangan tentu menjadi catatan minor bagi klub sekelas Persib Bandung. Teranyar adalah tim besutan Robert Rene Alberts tersebut hanya mampu mendapatkan hasil imbang kala melawat ke markas Perseru Badak Lampung FC, Minggu 25 Agustus 2019 dengan skor akhir 1-1.

Alhasil, kini klub berjuluk Maung Bandung itu terdampar di papan tengah kompetisi dengan menempati posisi 12 klasemen sementara dengan raihan 16 poin. Persib hanya baru mendapatkan 3 kali kemenangan, 7 hasil imbang serta 6 pertandingan berakhir dengan kekalahan.

Kompetisi Shopee Liga 1 2019 telah memasuki laga-laga terakhir di putaran pertama. Persib akan menjalani laga terakhir di putaran pertama kontra PSS Sleman, Jumat 30 Agustus nanti. Pertandingan kandang ini bisa menjadi laga yang penting bagi Persib untuk menutup paruh pertama kompetisi dengan hasil yang positif.

Pelatih Robert Rene Alberts mengharapkan agar pertandingan melawan PSS Sleman bisa menjadi titik balik bagi tim yang dia latih. Jika berhasil memenangkan pertandingan, Persib akan menyongsong putaran kedua dengan penuh percaya diri untuk memperbaiki performa buruk di putaran pertama.

"Kemarin kami melanjutkan tren kurang bagus dan gagal menuntaskan laga dengan kemenangan, saya harap nanti (vs PSS Sleman) kita bisa lebih banyak mendapatkan hasil yang lebih baik," kata Robert Alberts di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Senin 26 Agustus 2019.

Harapan untuk meraih kemenangan di laga pamungkas putaran pertama tentu tidak akan mudah bagi Supardi, dkk.. Pasalnya, lawan yang akan dihadapi PSS Sleman baru mendapatkan hasil bagus di laga terakhirnya. Klub berjuluk Super Elja itu baru saja mengalahkan tim kuat PSM Makassar dengan skor 3-2.

Meski dihadapkan dengan optimisme tinggi yang diusung oleh PSS Sleman, Robert Alberts tengah menantikan laga debut tiga legiun asing anyarnya. Nick Kuipers, Kevin van Kippersluis dan Omid Nazari diprediksi sudah bisa dimainkan membela Persib Bandung. Lantaran jendela transfer Shopee Liga 1 sudah dibuka mulai Selasa 27 Agustus 2019.

"PSS Sleman kemarin baru mendapat hasil bagus lalu seperti yang saya katakan, jika pemain (baru) sudah siap dan semua (persyaratan) selesai besok maka kami akan mempersiapkan tim dengan pemain baru. Ini akan menjadi tim baru dengan pemain yang lebih kuat," katanya.

Tidak hanya mengintip peluang memainkan tiga pemain asing anyarnya, Robert Alberts juga berharap bek tangguh Fabiano Beltrame bisa dimainkan.

Sang pemain memang tengah mengupayakan proses naturalisasinya segera rampung. Fabiano diharapkan bisa mendapatkan status Warga Negara Indonesia sebelum putaran kedua dimulai.

"Besok jendela transfer dibuka dan tiga pemain (baru) plus Fabiano, jadi empat pemain akan diupayakan untuk selesai (persyaratannya). Jadi semoga mereka bisa diturunkan Jumat nanti," ujar mantan pelatih PSM Makassar dan Arema FC itu.***



Editor: Endah Asih

Tags

Komentar

Terkini

X