Rabu, 11 Desember 2019

Fabiano  Beltrame Segera Jadi WNI

- 14 Agustus 2019, 17:19 WIB
FABIANO Beltrame resmi diperkenalkan sebagai pemain baru Persib di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Sabtu 23 Maret 2019.*/ABDUL MUHAEMIN/PR

PUCUK dicita ulam tiba, keinginan Fabiano Da Rosa Beltrame untuk menjadi warga negara Indonesia akan segera terwujud.  Setelah bek tengah asal Brasil tersebut menunggu beberapa bulan, dan terpaksa absen bermain dengan Persib di putaran pertama Shopee Liga 1 2019, kabarnya proses naturalisasi Fabiano segera selesai.

Bocoran mengenai akan selesainya proses naturalisasi Fabiano ini bahkan sebelumnya telah diucapkan pelatih Persib Robert Alberts, yang menyebut pemainnya tersebut akan disumpah pada tanggal 15 Agustus ini.

Tentunya ini merupakan kabar baik untuk Persib yang saat ini sedang berjuang untuk bangkit dari keterpurukan. Jika memang naturalisasi Fabiano akan rampung, maka di putaran kedua nanti dia sudah bisa bergabung dengan Supardi Nasir dan kawan-kawan.

Saat ditanyakan mengenai kabar akan selesainya proses naturaliasai, Fabiano masih enggan untuk menyampaikannya. “Pak Teddy (direktur PT. PBB) yang tahu, saya sudah tahu jadwalnya kapan. Tapi belum bisa dibocorkan, karena banyak yang meminta untuk menunggu dulu saja,” tutur Fabiano, Rabu 14 Agustus 2019.

Dia berharap proses naturalisasi yang didambakannya selama ini bisa segera selesai, dan manajemen pun telah menghubunginya untuk bersiap-siap jika sewaktu-waktu dipangil untuk disumpah menjadi warga negara Indonesia.

“Ya semoga saja (bisa cepat), karena itu bukan tergantung saya kerna harus melewati berbagai proses dan tahapan. DPR juga mereka punya jadwal, jadi semoga seminggu ini bisa selesai, dan tangal 17 (Agustus) sudah dekat, semoga sebelum hari kemerdekaan saya bisa datang (untuk di sumpah),” katanya.

Saat sesi latihan persiapan menghadapi Borneo FC, di Stadion Si Jalak Harupat, Fabiano pun sempat di tes oleh pelatih untuk menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya di depan para pemain.

“Karena pelatih ingin mendengar itu (menyanyi Indonesia Raya), dia suruh saya belajar untuk persiapan karena disana harus bernyanyi di depan banyak menteri, sehingga katanya agar disana saya tidak kaget dan saya melakukan persiapan. Tapi saya sudah hapal dan sudah menunggu lama momen ini sejak jauh-jauh hari,” ujarnya.***

 



Editor: ella yuniaperdani

Tags

Komentar

Terkini

X