Minggu, 15 Desember 2019

Manajer Persib Bandung Menjawab Tuntutan Bobotoh Soal Prestasi Buruk Klub

- 11 Agustus 2019, 18:12 WIB
Ratusan bobotoh dari berbagai kelompok suporter Persib Bandung melakukan aksi protes di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Sabtu 10 Agustus 2019. Setidaknya ada 5 poin utama yang menjadi tuntutan kepada manajemen Persib Bandung, terkait terpuruknya prestasi Persib di Liga 1 2019.*/ABDUL MUHAEMIN/PR

BOBOTOH dari berbagai komunitas suporter Persib Bandung berdemonstrasi di depan kantor PT. Persib Bandung Bermartabat (PBB) di Jalan Sulanjana, Sabtu 11 Agustus 2019 sore.

Mereka berdemonstrasi karena prihatin dengan pencapaian Persib Bandung pada putaran pertama Shopee Liga 1. Klub gagal bersaing dan mendapat serangkaian hasil buruk terutama pada empat pertandingan terakhirnya.

Hingga pekan ke-13 Shopee Liga 1, Persib Bandung berada di peringkat ke-9 klasemen sementara degan koleksi 14 poin hasil dari 3 kali menang, 5 kali imbang, dan 5 kali kalah.

Sebelum putaran pertama berakhir, Persib Bandung masih menyisakan 4 pertandingan yaitu 2 laga kandang menjamu Borneo FC dan PSS Sleman serta dua pertandingan tandang menghadapi PSM Makassar dan Perseru Badak Lampung.

Bobotoh mempertanyakan pembentukan tim karena sejak awal sampai sekarang, hasil pertandingan Persib Bandung dirasa miris.

Bobotoh juga mempertanyakan siapa pihak yang melakukan pembentukan tim sejak awal. Secepatnya, manajemen harus melakukan evaluasi untuk persiapan putaran kedua Shopee Liga 1.

Bobotoh meminta, jika manajemen klub masih mempercayai Robert Rene Alberts sebagai pelatih, dia harus diberi kebebasan. Jika tidak percaya lagi, manajemen diminta mengambil tindakan yang pasti dan jangan memilih pemain tanpa seizin pelatih.

Hal lain yang hadi sorotan adalah masalah nonteknis karena dirasa sangat berpengaruh. Pelatih diminta membangun mental positif pemain secepatnya dan mengembalikan kebersamaan pemain. Pengkajian soal persentase pembagian tiket pertandingan tak lepas dari perhatian


Halaman:

Editor: Yusuf Wijanarko

Tags

Komentar

Terkini

X