Jumat, 6 Desember 2019

Tampil Apik, Bek Persib Bandung Henhen Herdiana Ceritakan Sisi Lain Pujian Pelatih

- 22 Juli 2019, 17:56 WIB
Persib.*/DOK. PR

BANDUNG, (PR).- Laga Persib Bandung saat mengalahkan PSIS Semarang di Magelang menjadi panggung bagi bek sayap Henhen Herdiana. Dalam laga Minggu 21 Juli 2019 tersebut, Persib bandung menang 1-0 lewat gol Ezechiel N'Douassel. Henhen Herdiana menjadi pemberi umpan kepada Ezechiel N’Douassel dalam pertandingan itu.

Pertandingan tersebut terasa spesial untuk Henhen Herdiana karena dia menjalani debutnya bersama Persib sebagai pemain utama. Meski kerap menjadi pemain cadangan, dia memberikan pembuktian dan membantu Persib memenangi laga.

Penampilan apik Henhen Herdiana di sisi kanan pertahanan bahkan mendapatkan pujian Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts. Henhen Herdiana dinilai menjalankan tugasnya dengan baik dan membuat gawang Persib tidak kebobolan.

"Pertama, yang saya lihat adalah positifnya. Henhen Herdiana debut jadi starter bersama Indra dan Saepuloh. Mereka memastikan gawang tidak kebobolan. Ada 5 pemain di lini pertahanan dan kiper bermain bagus di belakang. Maka, itu positif dan pemain bahagia," tutur Robert Rene Alberts di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Senin 22 Juli 2019.

Henhen Herdiana menjadi bagian dari 5 pemain belakang yang diturunkan. Persib Bandung langsung bermain bertahan dengan formasi 5-4-1 sejak awal. Henhen Herdiana dan pemain belakang yang lain termasuk Indra Mustafa dan Saepuloh Maulana tampil apik dan menjawab kepercayaan pelatih.

Kendati mendapatkan pujian khusus dari pelatih, Henhen Herdiana tidak jemawa. Dia mengatakan, keberhasilan Persib Bandung merupakan hasil kerja keras semua elemen tim. Dia eggan dijadikan sebagai pemain yang paling menonjol.

"Pelatih tidak memuji pemain belakang, tidak memuji siapa-siapa. Pelatih memuji semua anggota tim, semua yang mendukung. Pelatih tidak menunjunkan kepada seseorang. Berkat kerja sama tim dan doa dari semua yang sayang kepada Persib. Dari dukugan teman-teman, semua pemain senior, semua yang sayang kepada Persib," tutur Henhen Herdiana.***



Editor: Yusuf Wijanarko

Tags

Komentar

Terkini

X