Rabu, 11 Desember 2019

Persib Bandung Pincang, PSIS Semarang Tetap Waspada

- 20 Juli 2019, 13:18 WIB
PEMAIN tim PSIS Semarang P. Mota (kanan) berebut bola dengan pemain PS Sleman Ricky Kambuaya (kedua kanan) saat laga liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DI Yogyakarta, Rabu, 17 Juli 2019. PSIS Semarang berhasil mengalahkan tim tuan rumah PS Sleman dengan skor 3:1.*/ANTARA

SEMARANG, (PR).- Pelatih PSIS Semarang Jafri Sastra enggan menjadikan kondisi pincang Persib Bandung sebagai keuntungan bagi timnya. PSIS Semarang akan menjamu Persib di Stadion Moch. Soebroto pada Minggu 21 Juli 2019.

Namun dalam laga PSIS Semarang vs Persib, Maung Bandung dalam keadaan pincang. Pasalnya Persib harus kehilangan dua bek andalannya sekaligus. Achmad Jufriyanto dan Bojan Malisic karena terkena akumulasi kartu. 

Mengenai hal tersebut, Jafri Sastra mengatakan Persib Bandung tetaplah tim yang kuat. Dia tidak mau memandang pincangnya Persib sebagai keuntungan yang justru bisa saja membahayakan timnya. Untuk itu, dia meminta anak asuhnya untuk tampil all out dan bermain secara maksimal.

"Bagaimana pun kondisi di Persib kita tetap respect karena Persib adalah tim yang besar dan bersejarah di Liga Indonesia. Kami tidak menjadikan kondisi pincang di Persib sebagai keuntungan, tetapi kami harus betul-betul all out untuk main besok," tutur Jafri Sastra dalam sesi konferensi pers sebelum laga, Sabtu 20 Juli 2019. 

PSIS Semarang mempunyai modal berharga kala menjamu Persib Bandung. Alasannya, klub berjuluk Laskar Mahesa Jenar tersebut tengah dalam kepercayaan diri yang tinggi lantaran pada pertandingan sebelumnya, PSIS Semarang bisa menumbangkan perlawanan tuan rumah PSS Sleman dengan skor 1-3.

Tapi kemenangan melawan PSS Sleman dikatakan Jafri Sastra tidak boleh menjadi patokan. Sebabnya, lawan yang akan dihadapi PSIS berbeda dan memiliki kualitas yang jauh dari PSS Sleman. Untuk itu, ia ingin kembali membangkitkan kepercayaan diri serta motivasi yang dimiliki oleh para pemainnya.

"Harus lebih siap dari apa yang kami hasilkan sudah-sudah. Intinya, pemain sudah saya ingatkan, besok kami harus membangun mental yang baru lagi, percaya diri yang baru, motivasi yang baru, karena Persib bukan Sleman," katanya.

Posisi kedua tim di klasemen sementara Shopee Liga 1 2019 masih terpaut cukup jauh. PSIS berhasil tampil mengejutkan dan bertengger di posisi 5. Sementara Persib Bandung masih betah di papan tengah dengan menempati posisi 11.***



Editor: Endah Asih

Tags

Komentar

Terkini

X