Minggu, 15 Desember 2019

Lawan PSIS, Indra Mustafa dan Saepuloh Maulana jadi Bek Pengganti

- 19 Juli 2019, 14:50 WIB
Indra Mustafa/DOK PR

BANDUNG, (PR).- Kehilangan dua bek tangguh sekaligus tidak membuat Persib Bandung gentar. Menjelang laga kontra PSIS Semarang di Stadion Moch. Soebroto, Jawa Tengah, Minggu 21 Juli 2019, Persib Bandung memang harus bertanding tanpa Achmad Jufriyanto dan Bojan Malisic yang terkena akumulasi kartu.

Namun, pelatih Robert Rene Alberts tidak mau dipusingkan dengan absennya dua bek utama Persib itu. Dia telah meracik komposisi tim yang baru dengan menyiapkan dua bek pengganti yaitu Indra Mustafa dan Saepuloh Maulana.

"Kita juga punya line up baru lagi. Ini terpaksa diganti karena kita masih menunggu masa kondisi maksimum pemain karena kita juga punya bek tengah baru," tutur Robert Alberts di Lapangan Lodaya, Kota Bandung, Jumat 19 Juli 2019.

Saepuloh dan Indra memang baru pada kali ini menjadi duet di lini pertahanan Persib Bandung. Keduanya juga jarang dimainkan lantaran kalah bersaing dengan Bojan dan Jupe.

Akan tetaoi, kendati masih menerka kualitas kedua bek pengganti itu, Robert Alberts menilai positif Saepuloh dan Indra. Keduanya dia anggap telah hapal bagaimana cara bermain serta arahan yang telah dia berikan dalam sesi latihan.

"Kabar baiknya adalah mereka sudah menguasai posisinya dari awal musim lalu, jadi mereka tahu bagaimana liga berjalan dan apa yang harus mereka lakukan dan tetap membuat tim clean sheet," kata mantan pelatih PSM Makassar dan Arema FC itu.

Kepercayaan Robert Alberts kepada dua bek pengganti memang harus dia berikan. Dia juga harus memikirkan strategi untuk bisa menjebol jala gawang PSIS Semarang yang saat ini berada di posisi 5 klasemen Shopee Liga 1 2019.

Untuk itu, dia mengharapkan agar pada pertandingan nanti para pemain Persib Bandung bisa menjaga keseimbangan antara menyerang dan bertahan. Bahkan, dia berharap agar Persib bisa kembali clean sheet pada pertandingan nanti.

"Kita ingin fokus penyerangan dan clean sheet tanpa kebobolan. Tentunya kita ingin menjebol gawang lawan satu gol agar kita bisa menang dan mendapat tiga poin," ujarnya.***



Editor: Endah Asih

Tags

Komentar

Terkini

X