Minggu, 15 Desember 2019

Pelatih Persib Bandung Tanggapi Ancaman Lini Serang PSIS

- 19 Juli 2019, 13:15 WIB
PELATIH Persib Bandung Robert Rene Alberts/ABDUL MUHAEMIN/PR

BANDUNG, (PR).- Persib Bandung akan melawat ke kandang PSIS Semarang pada pekan ke-10 Shopee Liga 1. Laga Minggu 21 Juli 2019 di Stadion Moch. Soebroto itu akan menjadi ujian bagi Persib Bandung untuk mempertahankan tren positifnya.

Misi Persib Bandung untuk meraih hasil optimal tidak akan mudah. Selain harus tampil tanpa dua bek utama yaitu Achmad Jufriyanto dan Bojan Malisic yang menjalani akumulasi kartu, Pangeran Biru juga dihadapkan pada penampilan garang barisan penyerangan PSIS Semarang.

Empat pemain harus Persib Bandung waspadai jika tidak ingin kecolongan. Silvio Escobar, Claudir, Hari Nur Yulianto, Bayu Nugroho bisa menjadi pemain yang membahayakan gawang tim tamu. Hal itu terbukti dengan kemenangan yang PSIS Semarang atas PSS Sleman, 1-3.

Mengenai ganasnya lini serang lawan yang akan dihadapi, Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts tidak menampik PSIS Semarang sangat kuat di lini serang. Selain itu lini tengah PSIS Semarang juga dia sebut akan menyulitkan.

"Mereka punya lini serang yang bagus. Banyak pemain kuat di lini serang. Di lini tengah juga bagus. Maka, akan rumit untuk menembus itu," tutur Robert Rene Alberts di Lapangan Lodaya, Kota Bandung, Jumat 19 Juli 2019.

Bukan hanya itu, dia mewanti-wanti para pemain untuk bisa menjaga fase transisi permainan PSIS Semarang yang cepat. Bahkan pada pertandingan menghadapi PSS Sleman, PSIS Semarang comeback usai tertinggal.

"Kita tahu kami akan menghadapi tim sulit. Mereka punya kekuatan yang bagus, mereka punya taktik transisi pertahanan ke penyerangan dengan cepat," ujarnya.

Saat ini, posisi kedua tim di klasemen sementara terpaut jauh. PSIS Semarang berada di posisi ke-5. Sementara Pangeran Biru menempati posisi ke-11.***



Editor: Yusuf Wijanarko

Tags

Komentar

Terkini

X