Minggu, 15 Desember 2019

Persib Bandung Tanpa Dua Bek Andalan, Alberts Harus Putar Otak

- 18 Juli 2019, 13:25 WIB
PELATIH Persib Bandng Robert Rene Alberts/ARMIN ABDUL JABBAR/PR

 

BANDUNG, (PR).- Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts harus memutar otak menyiapkan tim saat melawat ke kandang PSIS Semarang, Minggu 21 Juli 2019. Dalam laga tersebut, Persib Bandung tidak bisa memainkan dua bek utamanya yaitu Achmad Jufriyanto dan Bojan Malisic karena terganjar akumulasi kartu.

Hal ini tentu saja akan menjadi kerugian sekaligus menyulitkan Persib Bandung. Dua bek tangguh tersebut selama ini menjadi pemain penting bagi tim. Sehingga, Persib akan menurunkan dua bek baru yang akan diisi oleh Saepuloh Maulana dan Indra Mustafa.

Kendati harus kehilangan dua bek andalannya tersebut, Robert Alberts merasa tertantang untuk bisa menyiapkan pengganti keduanya. Belum lagi, Persib berambisi untuk bisa memenangkan pertandingan dalam setiap laga yang akan dilewati.

"Kami harus benar-benar bersiap tanpa dua bek tengah utama kami. Pertandingan yang menantang bagi kami untuk mengatur lini pertahanan kami, apalagi kami memang ingin meraih tiga poin di setiap pertandingan, meski sekarang kami akan menerapkan susunan pemain baru. Ini tantangan tersendiri bagi kami," tutur Alberts, ketika ditemui  usai latihan di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis, 18 Juli 2019.

Mengenai kondisi kebugaran dan proses pemulihan para pemain, Alberts mengatakan bahwa para pemainnya telah dalam keadaan siap. Dia juga telah mempersiapkan formasi baru yang akan menggantikan Achmad Jufriyanto dan Bojan Malisic.

"Kondisi pemain dan pemulihan mereka berjalan dengan baik, kami langsung bergerak mencari formasi baru, karena kami kehilangan dua bek tengah," katanya.

Sementara itu, PSIS Semarang yang baru menang di pertandingan sebelumnya, juga harus diwaspadai. Lini serang tim berjuluk Mahesa Jenar tersebut adalah hal yang paling menjadi sorotan. Selain itu, lawannya tersebut selalu bekerja keras dan terbukti dengan kemenangan saat pertandingan terakhir.

"Kami juga mencari cara bagaimana menghentikan mereka karena seperti yang anda lihat di laga kemarin, mereka punya lini serang yang bagus, mereka juga agresif secara tim, tim yang mau bekerja keras, dan anda bisa lihat mereka menang kemarin," ujarnya.***



Editor: Endah Asih

Tags

Komentar

Terkini

X