Minggu, 15 Desember 2019

Persib Bandung Bertandang ke Markas PSIS dalam Bayang-bayang Kartu Kuning “Mengejutkan”

- 17 Juli 2019, 07:22 WIB
PEMAIN Persib Bandung Bojan Malisic mendapat kartu merah saat melawan Kalteng Putra di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa 16 Juli 2019.*/ARMIN ABDUL JABBAR/PR

SOREANG, (PR).- Persib Bandung dipastikan tanpa dua bek andalannya kala melawat ke markas PSIS Semarang, Minggu 21 Juli 2019. Bojan Malisic mendapatkan kartu merah (akumulasi dua kartu kuning) saat menumbangkan Kalteng Putra.

Pada pertandingan yang sama, Achmad Jufriyanto juga diganjar kartu kuning lantaran dianggap mengulur-ulur waktu. Padahal, dalam pertandingan tersebut Persib Bandung unggul 2-0.

Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts sangat kecewa harus kehilangan dua pemainnya tersebut. Dia menaruh harapan besar agar Persib Bandung selalu tampil dengan komposisi terbaik tanpa adanya pemain yang absen. Namun, hal itu sulit terjadi saat menjalani kompetisi yang panjang.

"Sayangnya, Jupe dan Bojan mendapat kartu yang membuat mereka absen pada laga berikutnya. Kami bisa memainkan Ezechiel N’Douassel dengan Rene Mihelic tapi tidak bisa memainkan Bojan dan Jupe. Saya tidak suka itu. Saya ingin bermain full team," tutur Robert Rene Alberts.

Dia juga turut mengomentari kepemimpinan wasit pada laga kontra Kalteng Putra. Dia menganggap wasit tidak bagus dalam mengambil beberapa keputusan, termasuk kartu kuning yang diberikan kepada Bojan Malisic dan Achmad Jufriyanto.

Robert Rene Alberts sangat terkejut dengan kartu kuning untuk dua pemainnya itu. Bojan Malisic dan Achmad Jufriyanto tampil lugas di lini belakang Persib sepanjang laga melawan Kalteng Putra. Hal itu yang membuatnya sangat kecewa.

"Menurut saya, wasit tidak dalam performa bagus hari ini. Saya lebih memilih kata 'mengejutkan' daripada 'tidak penting' untuk apa yang menimpa Bojan Malisic dan Jupe. Dua kartu kuning yang mengejutkan, bukan tidak penting. Saya tidak bisa berkata apa-apa lagi, bagi saya itu sangatlah mengejutkan mereka harus mendapat kartu kuning," ujarnya.***



Editor: Yusuf Wijanarko

Tags

Komentar

Terkini

X