Jumat, 6 Desember 2019

Persib Bandung Kalahkan Kalteng Putra, Robert Rene Alberts Bicara Soal Striker Murni

- 16 Juli 2019, 21:55 WIB
EKSPRESI pemain Persib Bandung, Febri Hariyadi setelah menjebol gawang Kalteng Putra yang dikawal Dimas Galih Pratama pada pertandingan Shopee Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa 16 Juli 2019. Dalam laga tersebut, Persib Bandung menang 2-0.*/ARMIN ABDUL JABBAR/PR

SOREANG, (PR).- Persib bandung sukses menjawab keraguan meski bermain tanpa striker murni kala menjamu Kalteng Putra di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa 16 Juli 2019. Febri Hariyadi menjadi pemain yang mengubah keadaan dengan dua gol yang dia cetak.

Kendati tampil tanpa penyerang utama dan bisa memenangi laga, Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts tetap menegaskan bahwa tim butuh striker murni. Pada pertandingan menghadapi Kalteng Putra, tidak hadirnya Ezechiel N’Douassel mampu ditambal dengan baik oleh pemain lainnya.

Selain itu Robert Rene Alberts juga kembali menyebut, kembalinya Esteban Vizcarra mampu mengubah keadaan. Esteban Vizcarra bisa bermain sebagai kreator di lini tengah Persib Bandung dan tampil apik.

"Kekecewaan itu hadir karena ketidakseimbangan di dalam tim. Sekarang kami butuh komposisi pemain yang bisa mencetak gol. Saya senang karena sekarang Esteban Viscarra sudah kembali ke dalam tim," ujarnya.

Sementara mengenai Febri Hariyadi, Robert Rene Alberts mempunyai pandangan tersendiri soal sang pemain. Febri Hariyadi dinilai mampu menciptakan ruang dan membuka banyak kesempatan bagi rekannya di lapangan.

"Kami butuh pemain yang bisa menyelesaikan peluang lebih baik. Kami bermain lebih baik pada babak kedua dan kekuatan Febri Hariyadi adalah membuka ruang dengan kecepatannya. Terbukti, saat gol kedua dia berada di belakang bek lawan," kata Robert Rene Alberts.

Dia menilai Persib Bandung sebenarnya memiliki banyak peluang. Namun lantaran tidak adanya penyerang murni, peluang tersebut terbuang.

"Kami tetap masih butuh pemain yang bertipe finisher karena hanya ada satu pemain yang merupakan satu-satunya striker," tuturnya.***



Editor: Yusuf Wijanarko

Tags

Komentar

Terkini

X