Senin, 16 Desember 2019

Manajer Persib Bandung Heran Kini Stadion Selalu Sepi Saat Laga Kandang

- 16 Juli 2019, 18:39 WIB
STADION SI Jalak Harupat di Kabupaten Bandung terlihat tak begitu padat saat laga Persib menghadapi Kalteng Putra, Selasa 16 Juli 2019.*/ABDUL MUHAEMIN/PR

SOREANG, (PR).- Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar turut menyoroti kosongnya stadion Si Jalak Harupat dalam beberapa pertandingan kandang terakhir. Hal itu dia sampaikan usai berkeliling memantau keadaan serta situasi stadion menjelang pertandingan Persib Bandung melawan Kalteng Putra, Selasa 16 Juli 2019.

Umuh Muchtar menilai, kosongnya penonton di stadion Si Jalak Harupat baru terjadi musim ini. Dia heran lantaran tidak banyak bobotoh yang menyaksikan serta memberi dukungan kepada Persib Bandung.

Menurut Umuh Muchtar hal itu terjadi karena performa Persib Bandung di kompetisi Shopee Liga 1 yang tengah menurun. Kendati mengakui penampilan tim yang sedang tidak bagus, dia berpendapat seharusnya bobotoh tetap datang memberikan dukungan.

"Saya berkeliling, ini baru sekali penonton kosong. Saya bilang, dari dulu juga tidak pernah kejadian seperti ini, justru kalau dalam keadaan sengsara, dalam keadaan kurang bagus, bobotoh berbondong-bondong menonton," tutur Umuh Muchtar.

Selain menganggap performa Persib Bandung yang menjadi penyebabnya, dia mengatakan, sistem penjualan tiket secara daring juga turut andil mempengaruhi kehadiran bobotoh di stadion. Namun setelah melakukan pemantauan, meski penjualan tiket sudah dilakukan secara daring, dia masih melihat banyaknya calo yang berkeliaran di stadion.

Untuk itu, dia mengharapkan pemberlakuan tiket daring kembali dipertimbangkan. Dia memandang tiket tidak seluruhnya dijual sepenuhnya secara daring tetapi masih ada tiket yang dijual secara konvensional.

"Keluhannya kepada saya, meminta dikembalikan. Penjualan tiket secara online tetap berjalan, tapi tiket offline juga berjalan, buktinya tadi saya pantau masih ada calo," ujarnya.***



Editor: Yusuf Wijanarko

Tags

Komentar

Terkini

X