Jumat, 6 Desember 2019

Robert Alberts  Fokus Pada Pemain yang Siap Berlaga

- 15 Juli 2019, 14:14 WIB
ROBERT Alberts (tengah), saat konferensi pers menjelag laga Persib Bandung Vs Kalteng Putra, Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin 15 Juli 2019.*/ ABDUL MUHAEMIN/PR

BANDUNG, (PR).- Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts tidak menampik bahwa kehilangan tiga pilar utama menimbulkan kerugian bagi tim yang dia latih saat menjamu Kalteng Putra di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa 16 Juli 2019.

Penjaga gawang M Natshir Fadhil Mahbuby harus mengakhiri musim lebih cepat karena mengalami fraktur di kaki kirinya. Lalu dua legiun asing Rene Mihelic dan Ezechiel N'Douassel harus absen lantaran mendapat akumulasi kartu kuning.

Mendapati kenyataan harus tampil pincang, Robert Alberts menegaskan bahwa hal itu tidak akan terlalu dia pikirkan. Mempunya banyak pemain yang berkualitas di tim membuat dia bisa meracik para pemain yang ada untuk mengisi posisi yang kosong.

Selain itu, dia menilai para pemain yang pada pertandingan-pertandingan sebelumnya tidak bisa bermain akan mendapatkan panggung dan menit bermain. Hal ini dia nilai akan bisa membuat persaingan di antara lini semakin ketat dan semua pemain akan berusaha menampilkan permainan terbaiknya.

"Saya pikir kita tahu realitanya, tapi bagi saya bukan pada pemain memang tidak bisa bermain tapi saya fokus pada pemain saya yang akan main. Kita berikan pemain yang ada di dalam tim kesempatan untuk bisa menunjukkan diri bahwa mereka layak untuk diturunkan, bagaimana mereka bisa menggeser posisi pemain yang sebelumnya ada di posisi itu karena kekuatan dan kapasitas mereka," tutur Robert Alberts dalam sesi konferensi pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin 15 Juli 2019.

Dia juga menuturkan sudah tidak sabar menantikan penampilan pemain-pemain yang tidak diturunkan pada laga sebelumnya. Robert Alberts akan lebih fokus menyiapkan pemain yang ada ketimbang memikirkan pemain yang absen.

"Maka kita akan nantikan bagaimana pemain bisa menggeser pemain lainnya (persaingan dalam tim). Maka saya fokus pada pemain yang ingin bermain, bukan pemain yang tidak bisa bermain," katanya.

Pelatih berkebangsaan Belanda itu memang mulai memberikan tempat kepada pamain yang jarang dimainkan. Salah satunya adalah pemain muda Gian Zola. Bahkan Zola mendapatkan pujian khusus dari sang pelatih di dua laga terakhir yang dia lewati.***



Editor: ella yuniaperdani

Tags

Komentar

Terkini

X