Minggu, 15 Desember 2019

Persib Waspadai Strategi Bertahan Kalteng Putra

- 15 Juli 2019, 13:40 WIB
ESTEBAN Vizcarra dan Robert Alberts saat konferensi pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin 15 Juli 2019.*/ ABDUL MUHAEMIN/PR

BANDUNG, (PR).- Persib Bandung akan menjamu Kalteng Putra dalam pekan kesembilan Shopee Luga 1 pada Selasa 16 Juli 2019, di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung. Menghadapi tim promosi, pemain Persib Esteban Vizcarra meminta para pemain tetap mewaspadai lawannya tersebut.

Mengenai kekuatan Kalteng Putra, pemain naturalisasi Indonesia itu menilai lawan Persib Bandung itu sangat kuat dalam strategi bertahan. Mengandalkan serangan balik, Persib dikatakan harus bisa mewaspadai strategi bertahan yang diterapkan oleh skuat yang diarsiteki Gomez de Oliveira.

"Kalteng mereka kuat di bertahan, kita sudah lihat mereka bagus di bertahan lalu counter attack ya. Begitu kita salah mereka lakukan counter attack. Tapi kita sudah kerja keras untuk itu," tutur Vizcarra dalam sesi konferensi pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin 15 Juli 2019.

Vizcarra yang baru kembali tampil saat melawan Persebaya Surabaya beberapa waktu lalu diprediksi akan kembali diturunkan oleh sang pelatih Robert Rene Alberts. Pada pertandingan Persija Jakarta minggu lalu dia juga menjadi pemain utama dan mempunyai peran penting di lini tengah.

Seperti diketahui, Vizcara baru kembali ke lapangan setelah menepi dari lapangan selama 4 bulan. Dia mengalami cedera sejak April yang lalu dan absen dalam beberapa laga awal Shopee Liga 1 musim 2019.

Lebih lanjut, saat diminta memilih posisi yang paling membuat dia nyaman saat bermain, pemain berdarah Argentina itu mengatakan sangat senang dan nyaman jika ditempatkan sebagai pemain sayap kiri Persib Bandung.

"Kalau posisi seperti yang coach bilang saya senang di kiri, di kiri lebih aman ya," katanya.

Untuk laga kontra Kalteng Putera, Vizcarra menaruh harapan besar agar Persib Bandung bisa mengamankan tiga angka. Hal ini guna menjaga posisi di klasemen sementara Shopee Liga 1. Persib saat ini masih terseok-seok di papan tengah klasemen sementara, tepatnya di posisi 13 klasemen.

"Seperti coach tadi bilang kita sudah kerja keras untuk dapat tiga poin disini. Mudah-mudahan kita bisa dapat tiga poin," ujarnya.***


Halaman:

Editor: ella yuniaperdani

Tags

Komentar

Terkini

X