Sabtu, 7 Desember 2019

Persib Bandung Hadapi Laga Spesial, Bukan Cuma karena Lawan Persija tetapi Faktor GBK

- 9 Juli 2019, 16:55 WIB
STADION Gelora Bung Karno tersamar kabut polusi udara di Jakarta, Senin 8 Juli 2019.*/ANTARA

BELUM bisa membawa Persib Bandung kembali ke permainan terbaiknya, Kapten tim Supardi Nasir berharap laga melawan Persija di Jakarta pada pekan ke-8 Shopee Liga 1, Rabu 10 Juli 2019 bisa menjadi awal kebangkitan tim.

Apalagi, laga tersebut dinilai akan menjadi salah satu laga klasik yang paling di tunggu para suporter sepak bola di Indonesia.

"Bukan hanya saya. Ini mungkin laga yang paling ditunggu semua suporter di Indonesia. Ini bigmatch bagi sepak bola kita. Harapannya, pemain semua bisa memberikan yang terbaik. Saya berharap bisa mengantarkan Persib Bandung mengambil 3 poin di sini," katanya.

Kali ini, Persib Bandung akan tampil di kandang Persija yakni Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) setelah absen bermain di sana selama hampir 5 tahun. Terakhir kali Pangeran Biru menghadapi Persija di SUGBK adalah pada 2014.

Hal tersebut dinilai Supardi justru menjadi salah satu penambah gairah bermain dan tidak membuat nyalinya cuit. Bukan karena lawannya adalah Persija, tetapi karena aura SUGBK.

"Bagi pemain, sebenarnya tidak ada perbedaan mau di mana pun bermain, tapi ketika bermain di SUGBK, mungkin gairahnya lebih. Entah kenapa. Mungkin karena semua pemain berharap membela Timnas yang biasanya bermain di SUGBK hingga kalau kami bermain di SUGBK, rasanya seperti bermain untuk Timnas. Sebab lawan Persija, mau di SUGBK atau di Solo, sebenarnya itu tidak berpengaruh untuk kami," ucapnya.

Hal yang sama juga dia rasakan ketika harus bertemu mantan rekan setimnya di Persib Bandung yang kini membela tim lawan. Sebagai pemain, dia mengaku akan bersikap profesional.

"Lebih baik, sebelum pertandingan akan menganggap mereka lawan dulu. Baru setelah pertandingan, di luar lapangan, kami adalah teman. Itu biasa di sepak bola, profesional saja," kata Supardi.


Halaman:

Editor: Yusuf Wijanarko

Tags

Komentar

Terkini

X