Rabu, 22 Januari 2020

Persib Siap Putus Hasil Negatif

- 5 Juli 2019, 11:31 WIB
BOBOTOH menyampaikan kritik terhadap tim saat Persib Bandung melawan Bhayangkara FC di Stadion SI Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu 30 Juni 2019.*/ARMIN ABDUL JABBAR/PR

SURABAYA, (PR).- Tim Persib siap memutus hasil buruk di tiga laga kandang sebelumnya pada Shopee Liga 1 2019. Pada laga sebelumnya, Supardi Nasir dan kawan-kawan hanya meraih dua kali imbang dan satu kali kalah, hingga akhirnya menempatkan skuad Maung Bandung berada di peringkat ke-10 klasemen sementara dengan nilai 6 hasil dari 1 kali menang, 3 kali imbang, dan 1 kali kalah.

Persib mengemban misi yang cukup berat, karena harus menghadapi Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo, Jumat, 5 Juli 2019. Namun, pelatih Persib Robert Alberts telah menyiapkan timnya sebaik mungkin untuk memenuhi target membawa pulang poin ke Kota Bandung.

Tim Berjuluk Bajul Ijo sendiri sedang mengalami peningkatan setelah di dua pertandingan sebelumnya pada Shopee Liga 1 2019 meraih kemenangan dari Borneo FC dan Persela Lamongan.    

Namun, tim asuhan Djadjang Nurdjaman ini akan kehilangan beberapa pemain intinya seperti Osvaldo Haay, Damian Lizio, dan Oktavianus Fernando  saat menjamu Persib. Meskipun tidak akan diperkuat beberapa pemainnya, pelatih yang akrab disapa Djanur ini telah menyiapkan pemain lainnya untuk menghadapi mantan timnya tersebut.

Pelatih Persib Robert Alberts mengatakan, pertandingan nanti akan menjadi laga yang sangat menarik untuk ditonton karena dua tim besar dan legendaris di Indonesia akan saling bertemu.  

“Pemain sudah bangkit dari kekalahan di pertandingan kemarin. Saya pikir mereka lebih siap untuk bertanding. Mereka bagus dalam menciptakan banyak peluang. Sekarang kita sudah memperbaiki kesalahan kita. Dan saya pikir kita bisa ambil tiga poin untuk dibawa pulang,”tuturnya saat sesi konfrensi pers jelang pertandingan, di rumah dinas wakil wali kota Surabaya, Jalan Wali Kota Mustajab, Surabaya, Kamis, 4 Juli 2019. 

Robert mengatakan, pada pertandingan nanti dirinya juga kemungkinan akan menurunkan Esteban Gabriel Vizcarra yang sebelumnya harus absen untuk pemulihan pasca operasi di bagian lutut.

“Vizcarra juga sudah bisa main, tapi kita simpan dulu di bangku cadangan. Ini akan jadi pertandingan pertamanya di liga. Kita sudah persiapkan dia selama di latihan, saya harap rencana kita berjalan cukup baik dan kita bisa membawa Persib lebih bagus di putaran kedua,” katanya.

Halaman:

Editor: Endah Asih

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Jawa Barat Network

X