Minggu, 15 Desember 2019

Target Achmad Jufriyanto di Pemusatan Latihan Timnas Indonesia

- 26 Mei 2019, 19:55 WIB
ACHMAD Jufriyanto/ARMIN ABDUL JABBAR/PR

BANDUNG, (PR).- Dua pemain Persib Bandung yaitu Achmad Jufriyanto dan Febri Hariyadi mendapatkan kesempatan untuk mengikuti pemusatan latihan atau Training Center (TC) Tim Nasional Indonesia. Keduanya dipanggil oleh pelatih Simon McMenemy lantaran Timnas Indonesia akan menjalani dua laga uji coba yang masuk dalam kalender FIFA.

Febri Hariyadi berhasil tampil konsisten sehingga membuatnya kembali dipercaya untuk memperkuat tim Garuda. Sementara untuk Achmad Jufriyanto kesempatan untuk mengikuti TC menjadi hal yang mengesankan bagi pemain yang berposisi sebagai bek tersebut.

Hal ini lantaran dia terakhir kali membela Timnas Indonesia dua tahun lalu, atau pada 2017. Selain itu, dia sukses memikat Simon McMenemy meski baru satu kali menjalani laga resmi bersama Persib Bandung. Sehingga tidak heran kalau pemain yang akrab disapa Jupe tersebut mengaku kaget namanya dipanggil TC Timnas Indonesia.

Namun Jupe tampaknya harus bisa menunjukan performa terbaiknya di TC nanti. Pasalnya dalam TC tersebut nama-nama langganan Timnas seperti Hansamu Yama Pranata, Yanto Basna hingga Ricardo Salampessy akan menjadi tantangan tersendiri agar bisa masuk dalam daftar pemain Timnas Indonesia.

Jupe bertekad bahwa di TC nanti dia harus bisa menjalankan intruksi serta arahan yang diberikan oleh pelatih. Dia tidak mau memikirkan apakah nantinya dia masuk dalam daftar pemain yang diboyong pelatih Simon McMenemy atau tidak. 

"Saya sebisa mungkin menyerap intruksi dari pelatih gitu bisa mentransfer kedalam permainan itu aja sih. Yang penting bisa menjalankan intruksi dari pelatih, kedepannya lolos atau tidak yang 22 (pemain) itu ya lihat nanti, usaha dulu aja," tutur Achmad Jufriyanto usai latihan di Stadion Arcamanik, Kota Bandung, Minggu 26 Mei 2019.

Bisa kembali membela Timnas Indonesia memang bukan hal yang mudah bagi mantan kapten tim Persib saat juara Liga Indonesia 2014 dan Piala Presiden 2015 tersebut. Absennya membela Timnas selama dua tahun tidak dipungkiri lantaran dia sejak hengkang dari Persib lebih memilih untuk bermain di Liga Malaysia. Sehingga permainannya tidak terpantau oleh pelatih Indonesia seperti Luis Milla.

Bahkan tahun 2018 sang pemain harus menelan pil pahit lantaran kontraknya tidak diperpanjang oleh klubnya di Malaysia Kuala Lumpur FA. Jupe mengalami cedera cukup parah dan membuatnya harus menepi dari lapangan hijau selama berbulan-bulan. Namun musim ini dia kembali ke Persib Bandung dan menampilkan permainan apik di lini belakang Persib Bandung.***



Editor: Siska Nirmala

Tags

Komentar

Terkini

X