Rabu, 11 Desember 2019

Dua Laga Persib di Liga 1 2019 Dijadwal Ulang

- 26 Mei 2019, 10:19 WIB
PERSIB Bandung.*/ DOK. HUMAS PEMPROV JABAR

BANDUNG, (PR).- Penundaan serta perubahan jadwal di kompetisi sepak bola Indonesia memang bukanlah sesuatu yang aneh. Setiap musimnya, banyak pertandingan yang harus dijadwal ulang dengan berbagai alasan, mulai dari faktor kemanan, ada agenda Tim Nasional Indonesia hingga permintaan dari pemegang hak siar.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator kompetisi kali ini juga memutuskan untuk mengubah serta menjadwal ulang hapir semua klub dari pekan ke-4 hingga pekan ke-10. Penjadwalan ulang kali ini bahkan dilakukan dan terjadi pada semua klub yang berlaga di kompetisi Liga 1 2019, termasuk Persib Bandung.

Dalam surat bernomor 160/LIB/V/2019, tentang adanya perubahan jadwal pertandingan di Liga 1, Dirk Soplanit selaku Direktur PT LIB menuturkan bahwa perubahan jadwal pertandingan dilakukan berdasarkan beberapa pertimbangan, mulai dari adanya Jadwal Piala Indonesia, Jadwal AFC Cup serta penyesuaian slot TV.

"Sehubungan dengan pelaksanaan kompetisi Liga 1 2019 serta memerhatikan jadwal Piala Indonesia, jadwal AFC CUP, dan penyesuaian slot TV/Host Broadcaster, bersama ini PT Liga Indonesia Baru (LIB) menyampaikan perubahan jadwal pertandingan Shopee Liga 1 2019 pada week 4 sampai week 10 sebagaimana terlampir," tulis surat PT LIB bertanda tangan Direktur Dirk Soplanit seperti dilansir laman resmi klub.

Untuk jadwal Persib Bandung memang tidak semua jadwal dari pekan ke-4 hingga pekan ke-10 mengalami perubahan. Setidaknya ada dua pertandingan yang dijadwal ulang oleh PT LIB. Sementara jadwal pertandingan yang lain masih tetap dilangsungkan dengan jadwal yang semula.

Dua pertandingan yang mengalami perubahan tersebut yang pertama adalah pada pekan ke-4, dimana Persib Bandung akan bertandang ke markas Arema FC. Awalnya pertandingan tersebut akan dihelat pada 16 Juni 2019, namun setelah perubahan jadwal tersebut maju dua hari menjadi 14 Juni 2019.

Lalu pertandingan lain yang mengalami perubahan adalah saat klub berjuluk Maung Bandung tersebut menjamu tim promosi Kalteng Putra di pekan ke-9. Semula kedua tim akan saling bentrok pada 14 Juli 2019, namun mengalami pengunduran jadwal menjadi 17 Juli 2019.

Selain adanya dua pertandingan yang mengalami penjadwalan ulang, Persib Bandung juga mempunyai laga tunda di pekan ke-2. Laga menghadapi Tira Persikabo yang mengalami penundaan sejak Kamis 23 Mei 2019 telah dijadwal ulang dan akan digelar setelah Persib menghadapi Arema tepatnya akan digelar pada 18 Juni 2019.***



Editor: ella yuniaperdani

Tags

Komentar

Terkini

X