Sabtu, 14 Desember 2019

Robert Alberts Takkan Paksa Esteban Vizcarra Buru-Buru Merumput Sebelum Cederanya Benar-benar Pulih

- 22 Mei 2019, 21:27 WIB
ROBERT RENE ALBERTS.*/GOOGLE.NEWS

BANDUNG, (PR).- Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts mengaku senang dan menyambut kembali bergabungnya Esteban Vizcarra dalam latihan tim. Kendati harus menjalani latihan terpisah dari para pemain lain, Robert Alberts menilai bahwa kembalinya pemain naturalisasi Indonesia tersebut akan bagus baik untuk Esteban Vizcarra juga untuk tim.

Sang pemain yang lahir di Argentina 33 tahun silam tersebut baru kembali menjalani latihan bersama Persib usai menjalani proses pemulihan cedera. Dia harus tetap mendapatkan perawatan dari dokter tim serta fisioterapis Persib Bandung dan menjalani porsi latihan terpisah dari para pemain Persib yang lain.

“Bagus ketika dia kembali ke tim dan latihan dengan fisioterapis, saya senang dia kembali ke tim dan berkumpul bersama pemain lain, jadi saya senang dia kembali, kita bangun tim lagi,” tutur Robert Alberts usai memimpin latihan di Stadion Arcamanik, Kota Bandung, Rabu 22 Mei 2019.

Robert Alberts menyadari betul bahwa Esteban Vizcarra belum benar-benar pulih dari cedera yang dialaminya. Sehingga mantan pemain Arema FC dan Sriwijaya FC tersebut akan terus dipantau kondisi pemulihan cederanya sampai dia siap untuk kembali bergabung dengan Supardi, dkk.

Untuk itu, Robert Alberts meminta agar Vizcarra tetap bersabar sembari menjalani proses pemulihan cederanya. Robert enggan memaksakan Vizcarra untuk segera bergabung latihan dengan para pemain lain lantaran berisiko besar bisa membuat cederanya semakin parah dan terganggu. Namun Robert mengharapkan agar dengan kembalinya ke lapangan bisa membuat Vizcarra termotivasi untuk segera sembuh.

“Masih butuh beberapa waktu lagi, next time mungkin, kita tidak ingin ambil resiko cedera lagi untuk dia. Tapi itu bagus untuk dia kembali ke lapangan, akan menambah motivasi dia dan proses penyembuhan akan lebih cepat,” kata pelatih yang musim lalu menahkodai PSM Makassar tersebut.

Sementara itu, Esteban Vizcarra mengatakan bahwa perkembangan pemulihan cederanya terus mengalami peningkatan. Jika dipersentasekan, dia menyebut bahwa saat ini kondisinya telah mencapai 70 persen. Dia juga memprediksi bahwa setelah lebaran nanti dia akan kembali merumput dan bermain untuk Persib Bandung.

“Ya mungkin sudah 70 persen, setelah lebaran mungkin bisa main,” ujarnya.

Lebih lanjut, sejak mengalami cedera pada April yang lalu, hingga saat ini dia telah menjalani proses pemulihan cedera hampir dua bulan lamanya. Ketika disinggung mengenai rutinitas yang itu-itu saja dan bisa saja membuat jenuh, dia mengatakan bahwa sama sekali tidak merasakan jenuh. Dia tetap menikmati semua proses dalam perjuangannya untuk sembuh dari cedera.


Halaman:

Editor: Siska Nirmala

Tags

Komentar

Terkini

X