Minggu, 15 Desember 2019

Dukungan Bobotoh dan Keluarga Memacu Esteban Vizcarra untuk Segera Pulih

- 22 Mei 2019, 19:45 WIB
PEMAIN Persib Esteban Vizcarra mencoba melewati hadangan pemain Persiwa pada pertandingan Piala Indonesia di Stadion Wijayakusuma, Cilacap, Minggu 27 Januari 2019. Laga tersebut berakhir dengan skor 0-0.*/ARMIN ABDUL JABBAR/PR

BANDUNG, (PR).- Pemain naturalisasi Persib Bandung Esteban Vizcarra sudah mulai mengikuti latihan Persib Bandung di Stadion Arcamanik, Kota Bandung, Rabu 22 Mei 2019. Namun Esteban Vizcarra masih menjalani sesi latihan terpisah dan mendapatkan perawatan khusus dari fisioterapis Persib Bandung Benidektus Adi Prianto.

Sang pemain seperti diketahui harus menepi dari lapangan cukup lama usai mendapatkan cedera kala menghadapi Arema FC dalam leg pertama babak 16 besar Piala Indonesia pada April yang lalu. Dia harus melewatkan beberapa pertandingan Persib Bandung termasuk absen dalam laga perdana Liga 1 2019 menghadapi Persipura Jayapura.

Usai kembali bisa mengikuti sesi latihan dibawah komando pelatih Robert Rene Alberts, mantan pemain Arema FC dan Sriwijaya FC itu mengatakan bahwa kondisinya terus membaik. Setelah dilakukan penanganan mulai dari cedera hingga menjalani fase terapi, dia mangatakan perkembangan pemulihan cederanya kian menunjukan hasil.

Hal tersebut terlihat dengan mulai bisa kembali melahap menu latihan yang diberikan. "Kemarin sudah operasi, kemarin latihan, di terapi di rumah sakit sekarang sudah bisa ke lapangan. Sudah mulai bagus lumayan," ujar Esteban Vizcarra.

Dia juga tidak menampik bahwa sudah tidak sabar untuk kembali merumput bersama Persib Bandung. Selain itu dukungan dari bobotoh dan keluarga kepadanya membuat dia semakin terpacu untuk mampu benar-benar prima dan segera membela panji Maung Bandung. "Saya banyak (yang mengirim) SMS, (juga di) Instagram semua kasih dukungan. Maka dari itu saya juga ingin cepat pulih," kata pemain yang saat ini berusia 33 tahun tersebut.

Beberapa lama setelah masuk meja operasi, pemain kelahiran Argentina tersebut mengungkapkan bahwa saat ini dia hanya tinggal menguatkan kembali otot-otot paha yang telah lama "istirahat". Sehingga bukan hal yang mudah baginya untuk benar-benar bisa sembuh dan langsung bermain seperti sebelum mengalami cedera. "Kekuatan paha otot yang kemarin di operasi," ucapnya.

Esteban Vizcarra diprediksi oleh dokter tim Rafgi Ghani beberapa waktu yang lalu akan benar-benar bisa kembali bermain dan pulih dari cederanya hingga waktu 2 bulan. Sehingga Juni dia kemungkinan besar akan kembali bermain bersama Supardi, dkk.***



Editor: Eva Fahas

Tags

Komentar

Terkini

X