Rabu, 11 Desember 2019

Selebrasi Unik Robert Alberts saat Pemain Persib Bandung Cetak Gol

- 20 Mei 2019, 20:28 WIB
PELATIH Persib Bandng Robert Rene Alberts/ARMIN ABDUL JABBAR/PR

BANDUNG, (PR).- Ada kejadian menarik yang tersaji kala Persib Bandung berhasil mengalahkan Persipura Jayapura dengan skor telak 3-0 di kompetisi Liga 1. Dalam laga yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu 18 Mei 2019 tersebut pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts melakukan hal yang unik saat Persib mampu mencetak gol.

Robert Alberts menunjukan selebrasi yang tidak biasa saat merayakan gol Persib Bandung. Ia menghampiri para pemain cadangan yang sedang melakukan pemanasan. Dia lompat-lompat kegirangan dan melakukan tos dengan semua pemain yang tengah pemanasan bersama pelatih fisik Yaya Sunarya.

Sontak saja ribuan bobotoh yang berada di tribun VIP dan Barat banyak yang menyoraki dan memberikan semangat kepada Robert Alberts dan para pemain. Dia juga membalas teriakan bobotoh dengan lambayan tangan sembari melemparkan senyuman dan kepalan tangan yang menandakan tetap semangat.

Ketika disinggung mengenai selebrasi unik tersebut, pelatih berkebangsaan Belanda itu mengatakan bahwa para pemain yang sedang melakukan pemanasan merupakan bagian dari tim. Sehingga dia memilih menghampiri mereka lantaran tidak melihat para pemain tersebut di bangku cadangan dan merayakan gol bersama-sama.

“Mereka bukan hanya duduk di bench. Itu karena mereka adalah bagian dari tim juga. Mereka berada di belakang bench dan kami merayakan gol bersama-sama. Memang agak terlambat tapi masih tetap oke,” tutur Robert Alberts usai memimpin latihan di Stadion Arcamanik, Kota Bandung, Senin, 20 Mei 2019.

Selebrasi unik yang dilakukan mantan pelatih PSM Makassar dan Arema FC itu tidak menutup kemungkinan bisa menjadi ciri khas dan akan dilakukan pada pertandingan-pertandingan selanjutnya. Jika Liverpool mempunyai pelatih Jurgen Klopp yang sering merayakan gol dengan ekspresif, maka Persib saat ini punya Robert Alberts.

Mengenai alasan dia menghampiri semua pemain yang menunggu giliran bermain tersebut, dia menegaskan bahwa para pemain di bangku cadangan juga merupakan elemen penting yang berada di tim selain 11 pemain di lapangan. Lantaran kekuatan tim tidak hanya terpaku pada 11 pemain di lapangan tetapi yang berada diluar lapangan.

“Tidak. saya tidak mau mengikuti siapapun. Itu hanya karena ada pemain di belakang bench dan saya kesana untuk berselebrasi bersama. Karena itu penting, kekuatan tim bukan hanya dari 11 pemain di lapangan tapi yang lain di luar lapangan,” katanya.***



Editor: Eva Fahas

Tags

Komentar

Terkini

X