Jumat, 6 Desember 2019

Situasi di Ruang Ganti Persib Bandung Tidak Lagi Kaku

- 15 Mei 2019, 22:28 WIB
ILUSTRASI.*/ DOK. PIKIRAN RAKYAT

SOREANG, (PR).- Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts kembali memberikan kesan positif meski belum lama menangani klub kebanggaan masyarakat Jawa Barat tersebut. Kali ini sang pelatih berkebangsaan Belanda itu memberikan sentuhan berbeda dalam program yang dijalani oleh anak asuhnya.

Pada awal kedatangannya ke Persib Bandung, Robert Alberts mengaku heran dengan keadaan ruang ganti pemain yang kaku. Dia menyebutkan meski para pemain sudah menjalani latihan selama 4 bulan bersama pelatih sebelumnya yaitu Miljan Radovic, Robert Alberts menilai ikatan emosional diantara pemain masih belum terjalin bagus.

Hal itu dia katakana usai memperhatikan bagaimana para pemainnya tidak saling menyapa satu sama lain lantaran malu. Namun pada Senin hingga Selasa 13 dan 14 Mei 2019, seluruh punggawa Persib Bandung libur latihan dan mengikuti kegiatan outbound di salah satu tempat wisata Lembang, Bandung.

Mantan pelatih Arema FC dan PSM Makassar tersebut mengungkapkan bahwa ruang ganti pemain memiliki perbedaan setelah kegiatan outbound selesai dilaksanakan. Dia mengaku sangat senang lantaran pemain jadi semakin sering menyapa dan lebih akrab diantara satu dengan pemain yang lainnya.

“Saya tidak lihat perubahan seperti itu (di lapang) tapi seperti yang kamu lihat di dressing room mereka menyapa satu sama lain setelah sebelumnya saling malu menyapa. Itu yang kita lakukan di dressing room, itu yang bisa saya lihat. Di lapang lebih sulit karena mereka lebih pada kombinasi,” tuturnya usai memimpin sesi latihan sore di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu 15 Mei 2019.

Keadaan ruang ganti pemain yang semakin positif serta kekompakkan diantara pemain yang semakin terjalin diakui sang pelatih bisa memberikan efek domino pada permainan di lapangan. Dia mengharapkan agar aura positif pemain usai menjalani kegiatan outbound bisa berlanjut pada pertandingan di lapangan.

Dengan semakin kompaknya pemain, Robert menilai misi Persib Bandung untuk memenangkan laga perdana Liga 1 menghadapi Persipura Jayapura akan bisa terlewati dengan hasil yang memuaskan. Selain itu dia juga menilai dukungan bobotoh di lapangan akan semakin menambah motivasi anak asuhnya.

“Tiga poin tentu, setiap pertandingan tiga poin, kita main kandang di laga perdana dan itu akan sangat baik jika kita memulainya dengan tiga poin. Pemain juga ingin bermain didepan pendukungnya,” katanya.***



Editor: Eva Fahas

Tags

Komentar

Terkini

X