Kamis, 12 Desember 2019

Robert Rene Alberts Masih Galau Soal Fabiano Beltrame

- 11 Mei 2019, 19:54 WIB
ROBERT Rene Alberts/ARMIN ABDUL JABBAR/PR

BANDUNG, (PR).- Pada awal kedatangannya ke Persib Bandung menggantikan Miljan Radovic, pelatih Robert Rene Alberts menegaskan bahwa hanya ada 30 pemain yang akan didaftarkan Persib untuk menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2019. Ini artinya akan ada 3 pemain yang akan dicoret oleh manajemen dari tim.

Namun pada saat launching tim Persib Bandung di Hotel Savoy Homan, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Sabtu 11 Mei 2019, Persib Bandung ternyata meresmikan 31 pemain yang akan menjadi bagian tim berjuluk Maung Bandung tersebut.

Terkait lebihnya 1 pemain yang ada di launching tim, Robert Rene Alberts menuturkan bahwa memang ada 30 pemain yang didaftarkan ke Liga. Satu pemain akan dicoret dalam beberapa waktu kedepan sembari menunggu proses naturalisasi Fabiano Beltrame menemui titik terang.

Jika nantinya sampai tenggat waktu pendaftaran pemain lokal pada 23 Mei 2019 status Fabiano Beltrame masih belum menjadi WNI (Warga Negara Indonesia). Maka Fabiano tidak akan didaftarkan oleh Persib untuk kompetisi musim 2019.

"Iya enggak bisa, harus 30 yang didaftarkan ke liga. Kita masih menunggu soal Fabiano sampai naturalisasinya diterima. Jika Fabiano tidak bisa jadi WNI kita masih ada satu pemain yang avaliable. Tapi jika Fabiano jadi WNI, maka satu pemain tidak bisa bergabung dengan tim," tutur pelatih berkebangsaan Belanda tersebut.

Sementara itu terkait dua nama pemain nuda yang tidak muncul dalam launching tim yaitu Billy Keraff dan M Sabillah, Robert Alberts mengatakan bahwa kemungkinan besar kedua pemain tersebut akan dipinjamkan oleh manajemen. Namun dia juga tidak tahu secara pasti bagaimana kelanjutan kedua pemain itu di tim Persib Bandung.

"Saya pikir oleh manajemen mereka akan dipinjamkan atau ke klub lain," katanya.

Disinggung mengenai menumpuknya slot pemain tengah, Robert Alberts menegaskan bahwa hal tersebut bukanlah menjadi penghalang. Dia telah memikirkan solusi serta formula yang pas untuk mengatasi hal tersebut. Termasuk dengan kurangnya pasokan pemain yang menghuni posisi penyerang.

"Gelandang ada banyak pemain, tapi kita harus kerja keras untuk situasi itu, kita cari solusi tapi ini bisa jadi poin untuk kita. Sayangnya kita memang kekurangan untuk pemain depan, tapi konsep sudah ada," ucap mantan pelatih Arema FC dan PSM Makassar tersebut.***



Editor: Eva Fahas

Tags

Komentar

Terkini

X