Minggu, 8 Desember 2019

Kesedihan Esteban Vizcarra Saat Persib Depak Srdan Lopicic

- 28 April 2019, 13:43 WIB
PEMAIN anyar Persib Bandung Esteban Vizcarra saat diperkenalkan ke publik di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat 18 Januari 2019. Pemain naturalisasi yang tinggal di Bogor tersebut resmi dikontrak manajemen Persib dengan durasi satu tahun.* ARMIN ABDUL JABBAR/PR

BANDUNG, (PR).- Didepaknya Srdan Lopicic dari tim Persib Bandung ternyata membawa kesedihan bagi gelandang naturalisasi Esteban Vizcarra. Pemain bernomor punggung 9 di Persib itu mengaku sangat sedih dengan keputusan manajeman untuk mendepak Srdan Lopicic dari tim dan memutus kontraknya.

Esteban Vizcarra menuturkan bahwa dia dan Srdan Lopicic sudah berteman cukup lama, bahkan Vizcarra menyebutkan bahwa Srdan Lopicic sudah dia anggap seperti saudara sendiri. Sehingga dia cukup sedih dengan pemecatan Lopicic. Namun dia mengatakan ini sudah menjadi dinamika pemain sepak bola dan hal yang biasa.

“Kalau saya pribadi sedih karena dia teman lama, tapi kalau itu enggak tahu aduh apa saya tidak tahu. Kalau saya pribadi sedih, karena dia teman baik saya. Tapi itu biasa di sepak bola,” ujar Vizcarra usai latihan di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Sabtu, 27 April 2019.

Kesedihan yang dirasakan oleh Esteban Vizcarra tentu bukannya tanpa alasan, dia dan Srdan Lopicic pernah membela satu tim yaitu Arema FC. Saat berada di Arema FC keduanya saling bahu membahu berjuang bersama klub berjuluk Singo Edan tersebut.

Srdan Lopicic resmi didepak Persib Bandung pada Rabu 24 April 2019 yang lalu, banyak yang menilai bahwa alasan dibalik pemecatan pemain berusia 35 tahun tersebut lantaran performanya yang dianggap masih dibawah ekspektasi. Padahal Srdan Lopicic telah melakukan tanda tangan kontrak berdurasi satu musim. Namun dia sudah dipecat saat kompetisi Liga 1 masih belum dimulai.

Kendati merasa sedih harus ditinggalkan Srdan Lopicic, Esteban Vizcarra harus tetap fokus pada kondisi kebugaran fisiknya yang masih belum membaik. Dia mengalami cedera saat Persib melawan Arema di ajang Piala Indonesia 2018 kurang lebih dua bulan ke belakang.

Hal yang menjadi kabar baik adalah bahwa sang pemain mengaku dari waktu ke waktu perkembangan cederanya semakin membaik. Tentu saja dengan proses pemulihan cedara yang intensif, Vizcarra mengharapkan agar bisa segera bergabung dengan tim dan membela Persib Bandung di kompetisi Liga 1 yang akan bergulir 15 Mei 2019 mendatang.

“Saya lebih bagus sekarang, lebih cepat, saya pikir kalau Liga sudah bisa (main),” ujar pemain berdarah Argentina tersebut.

Esteban Vizcarra sudah mulai bergabung latihan dengan tim Persib Bandung di Stadion Siliwangi, namun mantan pemain Sriwijaya  Fc dan Arema Fc itu masih menjalani latihan terpisah dan mendapatkan menu latihan khusus dari fisioterapis Persib Bandung.***



Editor: Eva Fahas

Tags

Komentar

Terkini

X