Kamis, 2 April 2020

Persib Bertekad Curi Gol Tandang di Markas Borneo FC

- 23 April 2019, 15:31 WIB
Persib.*/DOK. PR

SAMARINDA, (PR).- Pelatih Persib Bandung Miljan Radovic menegaskan bahwa tim yang tengah dilatihnya akan berusaha mengincar gol tandang kala bertamu ke kandang Borneo FC dalam leg pertama babak 8 besar Piala Indonesia 2018 di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur pada Rabu 24 April 2019.

Sang juru taktik berkebangsaan Montenegro itu mengungkapkan, jika Persib mampu mencetak gol tandang hal itu bisa menjadi salah satu pemulus bagi Persib untuk menjaga peluang lolos ke babak semifinal. Gol tandang yang berhasil dicetak itu, dikatakannya, bisa mempermudah Persib kala bertanding pada leg kedua di Bandung.

“Kami akan coba ambil gol di sini dan bawa hasil bagus supaya lebih mudah nanti leg kedua di Bandung," ujar Miljan Radovic dalam sesi konferensi pers di Samarinda, Selasa 23 April 2019.

Misi sang pelatih untuk membuat Persib memiliki keunggulan gol tandang bukanlah hal yang mudah. Persib harus tampil tanpa sejumlah pemain teurtama para rekrutan terbaru yang sedianya diharapkan mampu menjadi bagian tim di ajang Piala Indonesia 2018.

Tiga pemain anyar yaitu Fabiano Beltrame, Artur Gevorkyan dan Achmad Jufriyanto terpaksa gagal menjalani debut karena regulasi Piala Indonesia 2018 yang melarang pemain baru untuk bertanding pada babak 8 besar tersebut. Selain itu pemain andalan Persib Srdan Lopicic juga tidak diboyong ke Samarinda lantaran mendapatkan akumulasi kartu di babak sebelumnya.

loading...

Kendati harus bertanding tanpa sejumlah pilar, Miljan Radovic menegaskan bahwa hal tersebut tidak akan menjadi permasalahan. Dia telah menyiapkan beberapa pemain pengganti yang memiliki kualitas tidak jauh berbeda dan bisa diandalkan.

"Kita siap main untuk leg pertama nanti. Ada beberapa pemain tidak bisa main, tapi itu tidak masalah,” katanya seperti dilansir dari laman resmi klub Persib Bandung.

Lebih lanjut, Miljan Radovic enggan meratapi gagalnya beberapa pemain rekrutan menjalani debutan. Dia memastikan bahwa dengan semangat serta kesiapan para pemain Persib mampu mencapai target untuk mencuri gol tandang di markas Borneo FC.

"Semua pemain pasti siap untuk besok. Mereka siap kasih performa yang bagus di pertandingan. Saya yakin semua pemain punya semangat tinggi untuk cetak gol," ucapnya.***

Halaman:

Editor: Siska Nirmala

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X