Kamis, 2 April 2020

Mario Gomez Kantongi Nama Pemain Persib yang Harus Diwaspadai Borneo

- 23 April 2019, 14:10 WIB
Roberto Carlos Mario Gomez.*/ARMIN ABDUL JABBAR/PR

SAMARINDA, (PR).- Persib Bandung akan menghadapi Borneo FC dalam lanjutan leg pertama babak 8 besar Piala Indonesia di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur pada Rabu 24 April 2019. Laga Persib vs Borneo FC akan menjadi laga emosional bagi pelatih Borneo Fc Roberto Carlos Mario Gomez.

Mario Gomez merupakan pelatih Persib Bandung di musim 2018 yang lalu. Dia memiliki kenangan manis dengan Persib saat sukses mengantarkan Maung Bandung menjadi juara paruh musim, meski pada akhir kompetisi harus puas menempati posisi 4 klasemen akhir Liga 1 dan gagal menjadi juara.

Meski berhasil menorehkan sejumlah prestasi, kenyataan pahit harus diterima oleh pelatih berkebangsaan Argentina tersebut. Dia secara menyakitkan harus didepak oleh manajemen Persib dengan alasan memiliki perangai buruk yang menyebabkan kondusifitas tim Persib menjadi terganggu.

Untuk memberikan pembuktian kepada manajemen Persib, Mario Gomez mengaku akan berupaya memenangkan pertandingan leg pertama babak 8 besar Piala Indonesia menghadapi para mantan anak asuhnya. Modal berharga dimiliki pelatih berusia 62 tahun tersebut, lantaran sudah mengenal gaya permainan beberapa pemain yang ada di tim Persib saat ini.

Mantan pelatih tim raksasa Liga Malaysia Johor Darul Takzim mengakui bahwa Persib memiliki kekuatan di lini serang yang pautut diwaspadai. Beberapa pemain seperti Febri Hariyadi, Ghozali Siregar, Supardi Nasir dan sang penyerang utama yaitu Ezechiel N’Douassel diakui Mario Gomez akan menjadi ancaman tim Borneo Fc jika tidak dijaga dengan ketat.

loading...

"Mereka punya sektor penyerang yang sangat kuat. Persib punya Ezechiel (N'douassel), Febri (Hariyadi), dan mungkin bisa lewat Ghozali (Siregar) atau Supardi (Nasir)," ujarnya.

Melansir dari laman resmi klub Persib Bandung, untuk mengantisipasi serta menjaga barisan penyerang Persib, Mario Gomez akan mempersiapkan lini pertahanan kokoh yang sulit ditembus oleh lawannya.

"Melihat itu, kami tentu harus memperkuat di sektor pertahanan," katanya.

Lebih lanjut, Gomez turut mewaspadai laga Persib vs Borneo Fc yang dia prediksi akan berlangsung dengan ketat dan sengit. Persib dalam pandangannya merupakan tim yang kuat serta selalu masuk dalam bursa juara di setiap musim. Namun dia memastikan telah menyiapkan Borneo Fc dan berusaha memenagkan laga pertama menghadapi Maung Bandung.

Halaman:

Editor: Yusuf Wijanarko

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X