Kamis, 12 Desember 2019

Achmad Jufriyanto Jalani Latihan Terpisah, Masih Buta Soal Miljan Radovic

- 23 April 2019, 13:05 WIB
ACHMAD Jufriyanto/ARMIN ABDUL JABBAR/PR

BANDUNG, (PR).- Mantan kapten tim Persib Bandung pada saat menjadi juara di musim 2014 dan baru dipulangkan kembali musim ini yaitu Achmad Jufriyanto masih menjalani sesi latihan terpisah dari rekan-rekannya. Achmad Jufriyanto mendapatkan menu latihan khusus dan terpisah dari 11 pemain lain yang tidak diboyong oleh pelatih Miljan Radovic dalam lawatan ke markas Borneo FC pada lanjutan leg pertama babak 8 besar Piala Indonesia.

Setelah diperkenalkan oleh manajemen Persib pada Kamis 18 April 2019, pemain yang akrab disapa Jupe itu sejak awal kedatangannya menegaskan baru selesai menjalani masa pemulihan cedera dan kondisi kebugaran fisiknya belum maksimal. Sehingga sejak mulai bergabung latihan dengan tim, Jupe tetap dipantau kebugaran fisiknya dan mendapat porsi khusus.

Disinggung mengenai update terbaru perkembangan kondisi kebugaran fisiknya, Jupe mengaku secara berangsur mulai mendapatkan kembali kondisi top performa. Dia memperikarakan hanya butuh beberapa hari kedepan untuk benar-benar bisa mengoptimalkan kebugaran fisik yang dimiliki seperti sebelum cedera menghinggapinya.

“Kondisinya masih dalam proses adaptasi, sampai mungkin beberapa hari kedepan. Belum bisa bergabung bersama dengan tim. Belum tahu gabung kapan, masih observasi dokter juga. Saya ikut rekomendasi nanti gimana,” ujar Achmad Jufriyanto di Lapangan Sabuga, Kota Bandung, Selasa 23 April 2019.

Kendati masih memerlukan waktu untuk bisa mengejar ketertinggalan kebugaran fisik dari para pemain Persib yang lain, Jupe mengaku siap menjalani intruksi serta arahan yang diberikan. Hal ini dia akui juga turut terbantu dengan proses adaptasi bersama para punggawa Persib yang kebanyakan tidak asing lagi.

Kepindahan Achmad Jufriyanto ke Persib Bandung sempat membumbungkan asa tinggi bagi klub kebanggaan masyarakat Jawa Barat tersebut. Kepiawaian serta penampilan lugas Jupe dipercaya akan kian membuat lini pertahanan Maung Bandung semakin kokoh dan akan sulit ditembus.

Sebelum Jupe kembali bergabung, Persib telah memiliki dua bek jangkar yang kenyang akan pengalaman. Dua pemain itu adalah bek asal Serbia Bojan Malisic dan pemain naturalisasi Indonesia Fabiano da Rosa Beltrame. Ketiganya diprediksi akan bersaing ketat untuk memperebutkan dua posisi inti tim dengan formasi 4-3-3 yang acap kali diterapkan oleh sang juru taktik Miljan Radovic.

Dalam upaya menembus skuat inti serta mendapatkan kepercayaan Miljan Radovic, Achmad Jufriyanto mengaku menemui sedikit kendala lantaran belum mengenal bagaimana gaya melatih Miljan Radovic. Kegelisahan Jupe yang masih buta akan skema dan taktik Miljan Radovic karena belum bisa bergabung dengan tim untuk mengikuti sesi latihan.

“Belum tahu, saya kan masih terpisah  belum tahu seperti apa (Miljan Radovic),” ujar Jupe.


Halaman:

Editor: Siska Nirmala

Tags

Komentar

Terkini

X