Minggu, 15 Desember 2019

Kini, Hanya Persib di Hati Achmad Jufriyanto

- 18 April 2019, 19:15 WIB
ACHMAD JUFRIYANTO.*/ DOK. PIKIRAN RAKYAT

ACHMAD Jufriyanto memang banyak pelamarnya. Bek tangguh  yang juga mantan kapten tim Persib itu sempat “diperebutkan” banyak klub sepak bola di Indonesia.

Banyaknya tawaran tak lantas membuatnya berpaling. Hati sang mantan pemain Sriwijaya FC ini tetap ingin berlabuh di timnya semula, Persib.  

Banyaknya klub yang melakukan komunikasi  dengannya usai dia tidak diperpanjang kontrak oleh klub yang berlaga di Liga Malaysia yaitu Kuala Lumpur FA. Setelah berita kontraknya tidak diperpanjang mencuat, tim-tim yang tidak disebutkan mana saja itu langsung melakukan komunikasi, salah satunya manajemen Persib Bandung.

“Waktu itu kan saya status masih transfer ya, jadi begitu saya kembali ke Indonesia banyak yang mengetahui berita itu, ada (tim) memang hubungi pada saat saya keluar. Saya juga sudah berbicara sama seluruh manajemen (Persib) termasuk pak Zainuri dan pak Kuswara juga,” tutur Achmad Jufriyanto, di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Kamis 18 April 2019.

Namun meski banyak klub yang memburu tanda tangannya, Achmad Jufriyanto bergeming dan menegaskan bahwa Persib adalah klub prioritas jika ia pulang ke Indonesia. Hubungan emosional dengan Persib yang sudah terjalin diakui mantan pemain Sriwijaya FC itu menjadi pertimbangan yang tidak tergoyahkan sehingga dia memilih untuk mantap kembali ke Maung Bandung.

“Kalau pun saya akan kembali ke Indonesia, Persib akan jadi prioritas saya, karena hubungan emosional dengan begitu dekatnya itu, dan hanya pada saat saya bermain di Bandung. Saya merasa ini pertimbangan saya sendiri gitu, kepercayaan diri saya tuh dalam bermain dalam apapun, saya merasa bagus lah gitu, ada feelnya kalau di sini,” ujarnya.

Perlu diketahui, salah satu tim yang kebelet ingin mendatangkan Achmad Jufriyanto adalah rival Persib yaitu Persija Jakarta. Persija juga secara terang-terangan menginginkan sang pemain untuk menjadi bagian tim berjuluk Macan Kemayoran. Tapi tampaknya hubungan Achmad Jufriyanto dan Persib yang begitu dekat membuat dia lebih memilih untuk balik Bandung.

Selain faktor emosional dengan Persib yang tidak terbantahkan, Achmad Jufriyanto turut mengakui pertimbangan lain yang menjadi alasannya kembali. Faktor kedekatan serta hubungan erat dengan beberapa pemain di Persib saat ini menjadi salah satu pertimbangannya.

“Terus hubungan saya dengan pemain juga kan masih banyak yang lama-lama di sini ada hubungan baik semua, dengan seluruh elemen yang ada di Jawa Barat, Bandung. Saya mungkin memang orang Jakarta atau Tangerang, sekarang saya orang Lembang,” kata pemain kelahiran 7 Februari 1987 tersebut.


Halaman:

Editor: ella yuniaperdani

Tags

Komentar

Terkini

X