Rabu, 11 Desember 2019

Persib Bandung Punya 6 Bek Tengah, Achmad Jufriyanto Jelaskan Keuntungannya

- 18 April 2019, 18:43 WIB
ACHMAD Jufriyanto dan Artur Gevorkyan/ABDUL MUHAEMIN/PR

BANDUNG, (PR).- Persib Bandung memulangkan pemain yang pernah menjadi kapten tim saat menjadi juara Liga 1 pada 2014 yaitu Achmad Jufriyanto. Pemain yang akrab disapa Jupe itu diperkenalkan manajemen klub bersama pemain asing Asia dari Turkmenistan Artur Gevorkyan di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Kamis 18 April 2019.

Achmad Jufriyanto yang berposisi sebagai bek tengah menjadi pemain bertahan ke-4 yang didatangkan Persib Bandung. Sebelumnya, Persib Bandung telah mendatangkan Zalnando, Saepulloh Maulana, dan Fabiano Beltrame yang berposisi sama.

Persib Bandung kini telah menumpuk pemain yang berposisi sebagai bek tengah. Selain pemain baru, Persib Bandung telah mempunyai dua pemain bertahan lain yaitu Indra Mustafa dan pemain asing asal Serbia Bojan Malisic. Total, bek tengah yang dimiliki Persib saat ini berjumlah 6 orang.

Kendati demikian, Achmad Jufriyanto enggan menjadikan banyaknya stok pemain bertahan sebagai permasalahan. Dia menilai bahwa stok pemain belakang yang banyak bisa menjadi  hal yang positif bagi kedalaman komposisi pemain.

Achmad Jufriyanto musim lalu bermain di Liga Malaysia bersama Kuala Lumpur FA. Dia menganggap bahwa lini pertahanan Persib akan semakin kokoh. Dia juga tidak menampik bahwa ketangguhan Fabiano Beltrame dan Bojan Malisic tidak perlu diragukan lagi. Persaingan di lini belakang akan menjadi hal yang positif dan normal dalam tim.

“Saya menilai itu (banyaknya bek tengah) sebagai satu hal yang positif, normal dalam sebuah tim karena sebagai pemain, semua butuh pesaing. Tidak masalah karena mungkin sekarang ada saya, Fabiano, dan Bojan, tiga pemain ini akan selalu memberikan yang terbaik dalam pertandingan. Jadi itu hal yang positif bagi pemain,” ujar Achmad Jufriyanto.

Mantan pemain Sriwijaya FC itu juga menagaskan bahwa persaingan antarpemain untuk menjadi pemain inti bukan hanya dia rasakan di Persib. Hal itu dia rasakan di semua tim yang pernah dibela sepanjang karier sepak bolanya. Persaingan ketat antarpemain untuk mendapatkan kepercayaan pelatih, menurut Achmad Jufriyanto, akan terasa dalam sesi latihan dan saat pertandingan.

“Bisa mengembangakn kemampuan. Kedua, untuk tim akan ada suatu hal yang positif karena kalau setiap pemain sudah memberikan yang terbaik dalam setiap latihan dan dalam setiap pertandingan, tim akan mendapat imbasnya. Saya bermain bukan hanya di Persib, di manapun selalu bersaing dan itu normal buat siapapun, bukan buat saya saja,” katanya.


Halaman:

Editor: Yusuf Wijanarko

Tags

Komentar

Terkini

X