Kamis, 12 Desember 2019

Achmad Jufrianto: Persib Home Sweet Home

- 18 April 2019, 14:46 WIB
ACHMAD Jufriyanto/ARMIN ABDUL JABBAR/PR

PER Kamis 18 April 2019, Achmad Jufriyanto resmi menjadi milik Persib Bandung. Namun, transfer bek 32 tahun itu tergolong berisiko karena ia tengah dalam kondisi cedera. 

Klub asal Malaysia, Kuala Lumpur FC pun memutus kontrak Achmad Jufriyanto karena kondisinya tersebut. Di luar itu, penampilan Achmad Jufiryanto tak menjadi persoalan. 

Eks pemain Sriwijaya FC itu pun mengatakan bahwa sampai saat ini kondisinya belum fit 100 persen. Namun, ia menjamin sebelum Liga 1 2019 bergulir, ia sudah berada dalam kondisi prima. 

"Iya betul (masih cedera). Dari Januari sampai sekarang. Jadi, ada beberapa fase yang sebelumnya sudah saya jalani saat kembali ke Indonesia. Dari mulai cek, terapi, sampai terakhir MSC," ucap Achmad Jufriyanto di Graha Persib, Kota Bandung, Kamis 18 April 2019.

"Tidak ada yang serius, tidak ada sesuatu yang memang harus butuh treatment extra. Jadi, kalau untuk liga nanti Inshaa Allah saya tidak ada masalah," ujarnya.

Achmad Jufriyanto mengatakan bahwa setelah melewati serangkaian pengobatan, kepercayaan dirinya kembali melambung. Apalagi, ia mendapat sambutan positif dari manajemen dan bobotoh Persib Bandung. 

Bahkan, Achmad Jufriyanto menyebut Persib Bandung sebagai rumah sendiri. Wajar saja apabila ia mendapat sambutan hangat. Pada musim 2014, ia merupakan penentu keberhasilan Persib Bandung menjuarai Liga Indonesia. 

"Ibaratnya, tuh, saya bisa bilang mungkin home sweet home, saya sempat keluar. Saya bisa kembali lagi dengan hubungan saya dengan manajemen dengan pemain semua dengan tim masih berjalan dengan baik," katanya.


Halaman:

Editor: Yusuf Wijanarko

Tags

Komentar

Terkini

X