Minggu, 8 Desember 2019

Achmad Jufriyanto dan Artur Gevorkyan Akan Jalani Debut Saat Persib Hadapi Borneo FC

- 18 April 2019, 13:52 WIB
PEMAIN baru Persib Bandung, Achmad Jufriyanto dan Artur Gevorkyan diperkenalkan manajemen kepada publik di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Kamis 18 April 2019. Achmad Jufriyanto dikontrak selama dua tahun sedangkan Artur Gevorkyan dikontrak semusim.*/ARMIN ABDUL JABBAR/PR

GELIAT transfer Persib Bandung berlanjut. Setelah mendatangkan sederet pemain seperti Srdan Lopicic dan Esteban Vizcarra, Maung Bandung kali ini merekrut Achmad Jufriyanto dan pemain asal Turkmenistan, Artur Gevorkyan.

Keputusan Persib Bandung menggaet Achmad Jufriyanto dan Artur Gevorkyan tentu dengan pertimbangan matang. Manajemen dan tim pelatih lebih dulu berkoordinasi terkait kondisi tim, pos mana yang mesti mendapat perhatian. Sehingga, pemain yang didatangkan benar-benar dapat menambah daya ledak Persib Bandung.

"Semua pemain (yang direkrut) ini atas dasar kebutuhan dan rekomendasi," ucap Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB), Kuswara S Taryono di Graha Persib Bandung, Kamis 18 April 2019.

Kuswara melanjutkan bahwa kedatangan kedua pemain itu membuat kebutuhan Persib Bandung untuk menjalani Piala Indonesia 2019 terpenuhi. Namun, kedua pemain itu baru bisa didaftarkan manakala Persib Bandung melaju ke babak semifinal. Harapan besar pun dilontarkan Kuswara kepada sang pelatih, Miljan Radovic, agar bisa memaksimalkan kehadiran Achmad Jufriyanto dan Artur Gevorkyan.

"Insya Allah dalam menjalani laga Piala Indonesia sudah terpenuhi kebutuhan tim. Liga juga, mudah-mudahan pelatih bisa memaksimalkan," kata Kuswara.

Jika Achmad Jufriyanto sudah tak asing dengan Persib Bandung dan iklim sepak bola Indonesia, tak demikian dengan Artur Gevorkyan. Gelandang 35 tahun itu tak punya pengalaman bermain di Indonesia maupun Asia Tenggara.

Oleh karena itu, ada sedikit kekhawatiran dari komisaris utama PT PBB, Zainuri Hasim, soal adaptasi sang pemain. Tak heran apabila Artur Gevorkyan dikontrak dengan durasi satu tahun. Meski demikian, Zainuri menyebut bahwa kehadiran Artur Gevorkyan sesuai dengan kebutuhan tim saat ini. 

"Kita semua mengerti yang menentukan adalah pelatih. Pelatih tahu kebutuhan posisi mana di tim. Kalau memang pemain bidikan, kualitasnya tahu. Kalau belum pernah main di Indonesia, pelatih yang harus cari info," ucapnya.

"Hasil pengamatan Radovic, tahu pemain yang dianggap bagus. Bagi manajemen kontrak dulu setahun, kalau cukup bagus, kita perpanjang," lanjutnya.


Halaman:

Editor: Vebertina Manihuruk

Tags

Komentar

Terkini

X