Tiga Hal yang Bisa Terjadi Saat Mario Gomez Reuni dengan Persib Bandung di Piala Indonesia

- 16 April 2019, 18:52 WIB
ROBERTO Carlos Mario Gomez/DOK. PR

MESKI gagal menorehkan prestasi juara, Roberto Carlos Mario Gomez mempunyai tempat khusus di hati bobotoh Persib Bandung karena dedikasinya pada musim 2018.

Di bawah asuhan Mario Gomes, Persib Bandung tampil memukau. Sempat berpredikat tim pesakitan pada awal musim karena gagal merekrut pemain bintang, Persib Bandung malah tampil apik.

Status juara paruh musim menjadi bukti sahih. Tak cuma itu, kegagalan Mario Gomez mempertahankan posisi di puncak klasemen Liga 1 diduga karena Persib Bandung terindikasi “dikerjai” setelah dijatuhi 9 hukuman oleh Komisi Disiplin PSSI.

Hukuman itu ditujukan kepada semua elemen Persib Bandung mulai dari pemain, suporter, sampai panitia pelaksana pertandingan. Salah satunya sanksinya adalah Maung Bandung dilarang menggelar laga kandang di Jawa.

Akibatnya, posisi Persib Bandung di papan klasemen anjlok. Grafik performa tim menurun dan membuat Persib Bandung finis di peringkat keempat klasemen akhir.

loading...

Tak heran apabila bobotoh merindukan kehadiran Mario Gomez setelah dia resmi menjadi juru taktik Borneo FC untuk episode 2019. Apalagi, Persib Bandung di bawah asuhan Miljan Radovic gagal menuai prestasi di Piala Presiden 2019.

Tak lama setelah diumumkan menjadi pelatih Borneo FC, Mario Gomez akan reuni dengan Persib Bandung. Kepastian itu didapatkan dari hasil undian babak 8 Besar Piala Indonesia.  Persib Bandung akan bertemu Borneo FC.

Laga tersebut bisa menjadi ajang pembuktian Mario Gomez kepada PT Persib Bandung Bermartabat bahwa mereka telah salah mendepaknya. Jika Mario Gomez sukses, hasrat bobotoh agar pelatih asal Argentina itu kembali kian besar.

Halaman:

Editor: Yusuf Wijanarko


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X