Minggu, 8 Desember 2019

Abdul Aziz: Persib Harus Waspadai Dua Tim dari Jawa Timur

- 11 April 2019, 12:53 WIB
ABDUL Aziz.*/ARMIN ABDUL JABBAR/PR

BANDUNG, (PR).- Gelandang Persib Bandung yang baru dipulangkan musim ini yaitu Abdul Aziz menilai persaingan tim-tim yang berkompetisi di Liga 1 musim ini sangatlah ketat. Hal ini tidak terlepas dari semakin meratanya kedalaman pemain yang dimiliki oleh setiap kontestan.

Kendati kekuatan semua tim telah setara dan tidak memiliki perbedaan yang jauh, pemain kelahiran Bandung itu mengungkapkan bahwa ada dua tim yang paling diwaspadai pada kompetisi Liga 1 musim 2019 nanti. Dua tim yang dimaksud oleh mantan pemain PSMS Medan itu adalah dua tim asal Jawa Timur yaitu Madura United dan Persebaya Surabaya.

Baik Madura United ataupun Persebaya Surabaya saat ini diarsiteki oleh dua mantan juru taktik Maung Bandung. Tim Madura United dilatih oleh Dejan Antonic sementara itu Persebaya Surabaya dinahkodai oleh pelatih yang membawa Persib juara musim 2014 yang lalu yaitu Djajang Nurjaman. 

Alasan kenapa Abdul Aziz menganggap Madura United dan Persebaya Surabaya sebagai lawan yang paling kuat adalah lantaran kedua tim memiliki kedalaman skuat yang merata. Belum lagi para pemain yang berlabel Timnas Indonesia juga berada disana.

"Kekuatan hampir merata semua tim enggak bisa diprediksi siapa tim yang paling kuat semua sama saja. Tapi buat Aziz tim Madura sama Persebaya harus diwaspadai karena dihuni pemain-pemain Timnas. Persija enggak sih karena banyak pemain yang keluar juga," ujar Abdul Aziz di Lapangan Sabuga, Kota Bandung, Kamis 11 April 2019.

Namun meski mewaspadai Madura United dan Persebaya Surabaya, Abdul Aziz yakin bahwa tim Persib Bandung bisa melalui semua pertandingan dengan baik. Ini karena menurut dia saat ini tim Maung Bandung telah semakin solid. Belum lagi Persib tengah menunggu pemain Sdia yang diharapkan bisa membuat Persib Bandung semakin kuat. "Sekarang tim semakin solid semenjak pulang TC, meskipun belum ada tambahan slot Asia, mudah-mudahan bisa menambah kekuatan dengan tambahan satu slot Asia," katanya.
 

Bermain di tim besar seperti Persib Bandung diakui Aziz membuatnya merasa tertantang. Salah satu yang menjadi tantangannya adalah mendapatkan menit bermain. Karena di Persib Bandung saat ini telah menumpuk pemain yang berposisi sebagai gelandang. Mau tidak mau Abdul Aziz harus menunjukkan kemampuan terbaiknya agar bisa mendapat kepercayaan dari sang pelatih Miljan Radovic.

"Pasti yang jelas dalam waktu dekat Aziz diberi kesempatan untuk bermain dulu. Tidak ada persaingan karena semua saling menguatkan bahu membahu, buat Aziz enggak ada persaingan. Kalau bersaing ya bersaing secara sehat aja karena pelatih yang lebih tahu," tutur pemain berusia 24 tahun tersebut.


Halaman:

Editor: Eva Fahas

Tags

Komentar

Terkini

X