Minggu, 15 Desember 2019

Persib Masih Meramu Daftar Pemain

- 11 April 2019, 11:41 WIB
ILUSTRASI Persib.*/ DOK. PIKIRAN RAKYAT

BANDUNG, (PR).- Satu bulan menghadapi bergulirnya Liga 1 2019, Persib mulai menyusun nama-nama pemain yang akan didaftarkan untuk tampil pada kasta tertinggi kompetisi sepak bola di Indonesia tersebut. Pelatih kepala Persib Miljan Radovic mengatakan, meski masih menunggu datangnya pemain baru, ia telah mengantongi nama-nama pemain yang akan menjadi bagian dari skuad Maung Bandung untuk Liga 1 musim ini.

“Seperti yang saya bicarakan kemarin, kita sedang menunggu beberapa pemain yang akan datang dan siapa pemain yang akan di coret (cut list). Kita akan lihat nanti,” tutur Radovic, di lapangan Saraga ITB, Jalan Siliwangi Dalam, Kamis, 11 April 2019.

Pelatih asal Montenegro tersebut menambahkan, kemungkinan beberapa hari kedepan sudah ada nama-nama yang akan didaftarkan, mengingat PT. Liga Indonesia Baru telah membuka pendaftaran pemain mulai tanggal 10 April. "Harus sabar, saya minta untuk bersabar karena kita masih ada waktu sebelum tanggal 10 Mei. Jika sudah dekat saya pasti akan kabarkan, dan kalau sudah dekat tanggal 10 Mei maka kita tidak bisa bersabar karena kompetisi sudah mulai," katanya.

Hingga empat pekan menjelang pertandingan pertamanya di Liga 1, Persib masih belum terlihat pergerakannya untuk kembali menambah amunisi. Bahkan, saat ini bobotoh pun dibuat bertanya-tanya mengenai siapa sosok pemain baru khususnya pemain yang akan mengisi slot Asia.

Manajemen Persib dan pelatih masih melakukan pembahasan untuk finalisasi pemain baru dan siapa pemain yang akan didaftarkan untuk tim Pangeran Biru. Sebelumnya, Radovic pernah memberikan komentar jika dirinya hanya membutuhkan 23 pemain ditambah tiga penjaga gawang.

Artinya dengan jumlah pemain yang ada sekarang ini yang mencapai 32 pemain, maka Persib akan melakukan pengurangan pemain. Belum lagi adanya rencana kedatangan pemain baru, membuat peta persaingan semakin ketat.

Dari manajemen sendiri belum bisa memberikan komentarnya mengenai rencana pencoretan atau peminjaman pemain, karena pelatih belum memberikan daftar siapa pemain yang akan dipertahankan atau dipinjamkan.

Disinggung mengenai rencana pertandingan uji coba yang sedianya akan dilakukan pada tanggal 14 April, Radovic mengaku sampai saat ini Persib masih belum menemukan lawan yang ideal untuk laga nanti. Selain pertandingan uji coba, rencana pemusatan latihan lanjutan pun hingga saat ini masih di bahas dengan manajemen. Namun, jika tidak bisa maka Persib akan melakukan latihan di Bandung.***



Editor: Eva Fahas

Tags

Komentar

Terkini

X