Senin, 9 Desember 2019

Persib Beri Suntikan Moral pada Murid SDN 106 Ajitunggal yang Dilanda Banjir

- 9 April 2019, 13:08 WIB
MANAJER Persib Bandung Umuh Muchtar disambut oleh murid SDN 106 Ajitunggal saat mengunjungi sekolah terdampak bencana banjir itu belum lama ini. Umuh Muchtar bersama tiga punggawa Persib yaitu Supardi Nasir, I Made Wirawan dan Febri Hariyadi memberikan suntikan semangat dan bantuan kepada murid sekolah tersebut, Selasa, 9 April 2019.*/ABDUL MUHAEMIN/PR

BANDUNG, (PR).- Tiga punggawa Persib Bandung yaitu kapten tim Supardi Nasir, penjaga gawang I Made Wirawan dan pemain sayap Febri Hariyadi memberikan dukungan serta semangat kepada murid-murid SDN 106 Ajitunggal pada Selasa 9 April 2019.

Ketiganya hadir bersama manajer Persib Umuh Muchtar dan Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Kuswara S Taryono ke sekolah yang belum lama ini mengalami musibah bencana alam banjir dan mengakibatkan beberapa bangunan mengalami kerusakan yang akhirnya membuat para murid di sekolah tersebut diliburkan.

Ketika dilakukan pemantauan ke sekolah yang mengalami terdampak bencana tersebut, manajer Persib Umuh Muchtar tak kuasa menahan haru melihat porak porandanya bangunan dan fasilitas pendidikan di sekolah tersebut. Kerusakan disana-sini akibat jebolnya tanggul membuat Umuh Muchtar terpanggil dan akan memberikan bantuan apa yang dia bisa.

“Saya pribadi merasa prihatin, ini sudah berapa lama sekolah sudah lama seperti ini. Saya bersama Pak Kuswara sama pemain Persib dan Pengurus PT PBB terenyuh dan prihatin sekali dengan kejadian ini. Ini bukan musibah kecil, terenyuh, Insya Allah secara pribadi saya akan sumbangkan, tanggul yang jebol akan segera saya perbaiki,” ujar Umuh Muchtar.

Ketika mengetahui adanya musibah ini, sang manajer mengaku langsung khawatir dengan anak-anak yang saat itu tengah melakukan proses belajar mengajar. Dia berharap usai terjadinya bencana ini dengan kehadiran beberapa pemain Persib Bandung bisa memberikan suntikan motivasi serta semangat kepada anak-anak agar tidak bersedih lagi.

“Saya mengharapkan, anak anak ini begitu semangat, begitu ceria, anak anak sehat. Ini yang saya kepikiran, ini anak lagi sekolah ada bencana ini ya pada nangis. Gimana siapa yang tanggung jawab, siapa yang memperbaiki. Bukan karena saya manajer Persib, bukan karena saya Umuh Muchtar, tidak! Ini karena Allah. Maka saya keluarkan apa yang dibutuhkan,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, Supardi Nasir juga mengaku kaget dengan kejadian yang menimpa anak-anak di SDN 106 Ajitunggal. Kendati musibah menerpa, Supardi meminta agar anak-anak di sekolah tersebut tidak putus asa dan jangan terlalu berlarut dengan kesedihan. Menurut dia akan lebih bagus jika dengan adanya musibah ini bisa lebih mendekatkan diri kepada sang pencipta.

“Sedih ya pasti kita sedih tapi jangan berlarut dalam kesedihan itu, tetap semangat menjalani hidup, perbanyak doa, dekatkan diri sama Allah. Jadikan intropeksi diri saja, kenapa sekolah kita yang kena, tetapi semua kehendak Allah datangnya dari Allah kita tidak bisa apa-apa,” tutur Supardi.***



Editor: Yusuf Wijanarko

Tags

Komentar

Terkini

X