Rabu, 26 Februari 2020

Zalnando Makin Kompak Bersama Persib

- 5 April 2019, 10:45 WIB
PEMAIN baru Persib Bandung, Zalnando (tengah) saat menjalani sesi latihan pagi di Stadion Arcamanik, Kota Bandung, Senin, 21 Januari 2019 lalu. Dirinya mengaku bangga bisa bergabung bersama tim besar yang dihuni pemain senior rekannya terdahulu di tim Sriwijaya FC.*/ARMIN ABDUL JABBAR/PR

PERSIB Bandung baru saja menyelesaikan pemusatan latihan tahap pertama selama satu pekan di Batam. Banyak hal yang dipetik oleh para punggawa Maung Bandung selama pemusatan latihan, karena dalam waktu tujuh hari mereka ditempa fisik dan mentalnya sebagai persiapan menjelang Liga 1.

Hal tersebut juga dirasakan oleh bek kiri anyar Persib, Zalnando. Dia mengaku pemusatan latihan kemarin sangat terasa manfaatnya khususnya dari kerja sama antara pemain yang semakin terbangun.

“Pertama kan kalau pemusatan latihan di luar kita dapat suasana baru. Terus juga kita menghindari kejenuhan dan kita juga melatih kekompakan, jadi bisa semakin tahu satu sama lain, tapi yang penting itu sih, kita bisa tambah kompak, dan lebih percaya diri lagi,” tutur Zalnando, belum lama ini.

Dia menambahkan, kebersamaan di dalam tim semakin terasa. Para pemain pun dinilainya telah bisa semakin mengenal satu sama lainnya khususnya ketika di lapangan, sehingga komunikasi pun bisa terjalin lebih baik lagi.

“Ya semakin baik ini sih, semakin akrab, karena juga suasana baru jadi bisa sama-sama mengerti, khususnya ketika bermain di lapangan. Di antara pemain bisa lebih padu khsusunya komunikasi,” katanya.

Pemain kelahiran Cimahi 25 Desember 1996 tersebut berharap timnya mampu tampil lebih kompak lagi sebelum menatap kompetisi liga. “Alhamdulillah sejauh ini semuanya lancar. Saya nyaman berlatih. Tapi yang paling penting pemain bisa semakin kompak ke depannya,” ujarnya.

Zalnando mengatakan, selama masa persiapan ini menjadi kesempatan yang sangat baik untuk menunjukan kemampuan terbaik baik pada latihan maupun di pertandingan uji coba atau internal. “Kita enggak boleh buang-buang waktu. Sebagai pemain kita juga harus terus belajar dan memahami bagaimana strategi dan taktik pelatih,” tuturnya.

Kompetitif

Sebagai pemain yang beroperasi di bek kiri, Zalnando tidak terlalu memikirkan persaingan saat ini. Persib diketahui telah memiliki pemain yang memiliki posisi sama yaitu Ardi Idrus.

“Ya saya malah senang, maksudnya ini kan jadi kompetitif. Kalau bagus di dalam tim kan jadi untuk melawan tim lain juga bisa menunjukan untuk memberikan yang terbaik, jadi kompetitif itu juga bagus untuk membuat tim lebih baik lagi. Jadi enggak masalah, ya namanya bermain bola di setiap posisi pasti ada persaingan,”katanya.

Halaman:

Editor: Yusuf Wijanarko

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X