Sabtu, 6 Juni 2020

Usai Sanksi dari PSSI, Persib Tak Putus Dirundung Malang

- 22 Oktober 2018, 07:33 WIB

PERSIB Bandung tengah mengalami tren negatif dalam kompetisi Liga 1. Hal itu terjadi usai Maung Bandung gagal meraih kemenangan dari 3 laga terakhir yang telah dijalani. Persib Bandung harus menelan 2 kali kekalahan dan 1 laga lain berakhir dengan hasil imbang.

Pada pertandingan terakhir, Persib Bandung harus menanggung malu usai dibekuk Persebaya Surabaya pada pekan ke-26 Liga 1.

Bermain tanpa sejumlah pilar, Persib dikalahkan dengan skor 1-4 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu 21 Oktober 2018.

Kemenangan 3-2 Persib dalam laga kontra Persija merupakan kemenangan terakhir yang diperoleh Maung Bandung. Setelah laga tersebut, Liga 1 sempat dihentikan selama dua pekan sebelum dilanjutkan dan diumumkannya sanksi untuk Persib.

Madura United merupakan lawan pertama Persib usai ditimpa sanksi. Menjalani laga kandang usiran di Stadion Batakan, Kalimantan pada Selasa 9 Oktober 2018, Maung Bandung harus mengakui keunggulan Madura United dengan skor akhir 1-2.

Selang seminggu kemudian, Persib melawat ke Stadaion Mandala, markas Persipura Jayapura. Dalam laga ini, Persib Bandung harus berbagi angka dengan klub yang berjuluk mutiara hitam tersebut.

Saat Persib mendapatkan hasil minor, rival terdekatnya, PSM Makassar terus menorehkan hasil positif. Jika 3 laga terakhir Persib Bandung berakhir dengan hasil negatif, PSM Makassar justru sukses menjungkalkan 3 lawannya yaitu Mitra Kukar, Arema FC, dan Borneo FC.

Kemenangan demi kemenangan yang diraih PSM Makassar menjadi modal bagi klub yang berjuluk Juku Eja tersebut untuk melengserkan Persib dari puncak klasemen. Padahal sebelum Persib Bandung mendapatkan sanski dari PSSI, jarak keduanya di klasemen sementara Liga 1 sebenarnya cukup jauh yaitu 6 poin.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X