Demi Bek Persib, Pembuatan Topeng Pelindung Diselesaikan Satu Hari

- 13 April 2018, 07:05 WIB

PEMAIN belakang Persib Bandung, Bojan Malisic dipastikan siap membela tim Pangeran Biru dalam laga terdekat. Pasalnya, topeng pelindung cedera di bagian tulang hidung telah rampung. Proses pembuatan dilakukan jauh lebih cepat dibanding seharusnya. 

Pada laga terdekat, yakni pertandingan pekan keempat Liga 1 2018, Persib Bandung akan bertandang ke markas Arema FC. Pertandingan akan digelar di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu, 15 April 2018 malam. Kick off diselenggarakan pada pukul 18.30.

Topeng pelindung wajah untuk Bojan Malisic rampung pada Kamis malam, 12 April 2018. Topeng tersebut dibuat oleh Yusuf Haryadi, pakar orthotic prosthetic atau spesialis pembuat kaki-tangan palsu dan alat bantu orthopedi di Kota Bandung. Bojan Malisic mencoba dan mengambil topeng tersebut didampingi dokter tim Persib, Raffi Ghani. 

"Saya harap ini bisa banyak membantu beliau (Bojan Malisic) di pertandingan nanti," kata Yusuf Haryadi, dilaporkan laman resmi klub. 

loading...

Topeng tersebut berwarna hitam terang. Uniknya, terdapat tulisan 'Mali' berwarna biru di bagian kening topeng. Mali merupakan panggilan akrab Bojan Malisic. 

"Nama 'Mali' di topeng ini bukan permintaan saya, tapi ini bagus. Ini nyaman, pas di wajah saya," kata Bojan. 

Harusnya lima hari

Pembuatan topeng tersebut dilakukan jauh lebih cepat dari seharusnya. Pada kondisi biasa, pelindung wajah seperti yang dikenakan Bojan Malisic membutuhkan waktu hampir satu pekan masa pembuatan. Namun demi bek bernomor punggung 4 ini, Yusuf Haryadi menuntaskannya dalam waktu sehari saja. 

Hal itu diungkapkan dokter tim Persib, Raffi Ghani saat mendampingi Bojan Malisic mencoba topeng tersebut. Melalui media sosialnya, Raffi Ghani mengapresiasi kerja cepat pembuatan pelindung wajah yang dibutuhkan Mali. Dokter tim juga mengunggah beberapa foto yang mengabadikan momen saat Mali mencoba topeng tersebut. 

Halaman:

Editor: Gugum Rachmat Gumilar


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X