Penilaian Bojan Malisic Terhadap Kuartet Bek Muda Persib

- 11 April 2018, 08:49 WIB

BEK tengah Persib Bandung, Bojan Malisic mengalami luka di wajah bahkan pergeseran tulang hidung pada laga kontra Mitra Kutai Kartanegara, Minggu malam, 8 April 2018 lalu. Dia tak bisa melanjutkan laga dan digantikan bek muda Indra Mustafa. Dengan pergantian tersebut, semua posisi di pertahanan Pangeran Biru praktis diisi pemain muda bahkan debutan. Terdiri dari Henhen Herdiana, M Sabillah, Indra Mustafa dan Ardi Idrus.

Menurut Bojan Malisic, kinerja kuartet pemain muda di lini belakang tersebut cukup baik. Terbukti selama komposisi tersebut dipasang, gawang Persib Bandung tetap tidak mampu dijebol para penyerang Mitra Kukar.

"Mereka tampil baik. Bermain untuk tim sebesar Persib pasti ada beban tertentu, seperti pertandingan kemarin. Tapi secara keseluruhan, mereka tampil bagus," tutur Bojan Malisic usai sesi latihan di lapangan sepak bola Kompleks Sport Jabar, Arcamanik, Kota Bandung, Rabu 11 April 2018.

Karena beban dan tekanan itu pula, Mali menilai bahwa canggung adalah hal yang wajar bagi para pemain muda ini. Terlebih laga kemarin merupakan debut bagi M Sabillah, Indra Mustafa, dan Ardi Idrus dalam memperkuat Persib di Liga 1 2018. Keadaan stadion yang penuh dengan puluhan ribu suporter juga bisa saja membuat mereka grogi.

loading...

"Pada pertandingan pertama seperti itu, mungkin mereka akan membuat satu atau dua kesalahan. Menurut saya, itu wajar," tutur dia.

Saling dukung

Hal yang paling penting, kata dia, setiap pemain di tim ini saling mendukung dan menaikkan mental satu sama lain. Tak peduli dia pemain yang sering ditampilkan, pemain pengganti, bahkan pemain muda debutan.

"Saya yakinkan bahwa setiap orang yang ada di tim ini menghormati mereka (para pemain muda). Kami mengapresiasi apa yang telah mereka lakukan di pertandingan kemarin. Sebagai pemain yang lebih senior dari mereka, kami akan selalu memberikan dukungan seperti itu. Begitu juga untuk pemain pengganti," kata dia.

Halaman:

Editor: Gugum Rachmat Gumilar


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X