Topeng untuk Bek Persib Dibuat Khusus

- 11 April 2018, 07:51 WIB

PEMAIN belakang Persib Bandung, Bojan Malisic sudah kembali bergabung dengan aktivitas latihan tim di lapangan sepak bola Kompleks Sport Jabar, Arcamanik, Kota Bandung, Rabu, 11 April 2018. Dalam sesi latihan tersebut, bek bernomor punggung 4 itu hanya berlatih ringan. Sebelumnya, dia diistirahatkan beberapa hari karena luka pada hidung saat bertanding melawan Mitra Kutai Kartanegara, Minggu malam. 

Hadirnya Bojan Malisic di sesi latihan Persib Bandung merupakan pertanda bahwa kondisinya sudah membaik. Meski demikian, dia tetap saja masih dalam masa penyembuhan.

Untuk melindungi area hidung, terutama tulang yang bergeser dan area lukanya, Bojan Malisic pun dipastikan akan menggunakan topeng pelindung. Penggunaan topeng akan berlangsung sampai cedera di wajahnya benar-benar sembuh, termasuk jika dia harus tampil saat bertandang ke markas Arema FC, Minggu, 15 April 2018 nanti.

Istimewanya, pelindung yang akan digunakan Bojan Malisic bukan merupakan topeng pelindung biasa. Melainkan dibuat khusus untuk sang pemain belakang. Selain penggunaannya yang memang untuk meminimalkan trauma di bagian cedera, ukuran dan bentuk topengnya pun disesuaikan dengan lekuk wajah Mali. Topeng itu tidak dibeli langsung, melainkan dipesan melalui pengukuran terlebih dahulu.

"Saya sudah datang ke sebuah toko yang menjual peralatan medis untuk pengukuran, untuk membuat sebuah topeng. Hari (Rabu) ini, saya akan ambil dan memakai topeng itu sampai pertandingan selanjutnya," tutur Bojan Malisic usai latihan.

loading...

Sudah lebih baik

Tiga hari setelah kejadian di kotak penalti Mitra Kukar tersebut, Bojan Malisic mengaku mulai merasa lebih baik. Dia pun berharap, penggunaan pelindung saat bermain sepak bola bisa membuat proses penyembuhannya tetap lancar tanpa mengurangi performa olah bola.

"Saya kehilangan banyak darah di pertandingan itu, dan sekarang rasa sakitnya sudah berkurang. Tapi kalau latihan atau bahkan main di pertandingan tanpa topeng pelindung, tentu itu hal yang tidak baik untuk cedera saya," kata Mali.

Halaman:

Editor: Gugum Rachmat Gumilar


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X