Dokter Persib Sarankan Bojan Malisic Pakai Topeng

- 10 April 2018, 11:07 WIB

BANDUNG, (PR).- Dokter tim Persib Bandung M Rafi Ghani menyarankan kepada bek tengah Maung Bandung Bojan Malisic untuk menggunakan topeng pelindung wajah untuk meminimalisasi risiko terburuk saat bermain sepak bola. 

Pemain bernomor punggung 4 itu mengalami patah tulang hidung saat membela Maung Bandung dalam laga kontra Mitra Kukar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Minggu 8 April 2018.

"Ya, Mali (Bojan Malisic) akan menggunakan pelindung wajah. Topeng pelindung wajah dipasang untuk meminimalisasi terjadi sesuatu di bagian hidungnya," ucap Rafi di Sport Jabar Stadion Arcamanik, Kota Bandung, Selasa 10 April 2018.

Dia menyatakan, pemeriksaan mendalam di rumah sakit telah dilakukan terhadap pemain asal Serbia tersebut untuk mengetahui kondisi cederanya serta menetapkan perawatan yang tepat. Untuk sementara ini, Bojan Malisic itu perlu menghentikan perdarahan di hidungnya.

"Dilakukan CT scan untuk di daerah hidungnya pada saat pemeriksaan. Untuk sementara ini, dipasang tampon (alat serap perdarahan) dan akan dibuka sore ini. Semoga sudah tidak ada lagi perdarahan,"‎ ujar Rafi.

loading...

Selain untuk mengehentikan perdarahan, Rafi juga mengatakan, cedera patah tulang hidung yang bisa mengganggu proses pernafasan sang pemain Persib. Untuk itu, dia siap mengambil tindakan jika hal tersebut dialami Bojan Malisic.

"Ada juga yang bergeser di antara pemisah lubang hidung kiri dan kanan. Nanti juga itu akan kami lihat, lubang pernafasannya terganggu atau tidak. Kalau tidak, tinggal menunggu penyembuhan dan bisa ikut latihan lagi dalam beberapa hari. Tapi kalau benar mengganggu, kami akan lakukan tindakan lainnya," tuturnya.***

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X