Persib Siapkan Topeng untuk Bojan Malisic

- 10 April 2018, 08:23 WIB

PERTANDINGAN antara Persib Bandung dengan Mitra Kutai Kartanegara pada Minggu malam memakan korban. Wajah bek tengah tim Pangeran Biru, Bojan Malisic bercucuran darah karena benturan pada babak kedua. 

Setelah dilakukan pemeriksaan, dokter tim Persib mengonfirmasi bahwa Bojan Malisic bukan cuma mengalami pendarahan luar. Terdapat pula pergeseran bagian tulang hidung. 

"Ada deviasi yang bergeser di septum nasi, tulang yang memisahkan antara hidung kiri dan kanan," kata dokter tim Persib, Raffi Ghani di sela latihan Persib di lapangan sepak bola Kompleks Sport Jabar, Arcamanik, Kota Bandung, Selasa, 10 April 2018.

Sebagai upaya medis awal, tutur Ghani, pada bagian yang luka sudah dipasangkan tampon. Namun dokter belum melakukan upaya lanjutan karena butuh pemeriksaan terlebih dahulu. Dikhawatirkan, masalah pada tulang hidung tersebut bisa berpengaruh ke sistem pernapasan.

"Nanti setelah tampon dibuka, kita lihat apakah deviasinya mengganggu pernapasan atau tidak. Kalau enggak ada gangguan pernapasan, tinggal menunggu penyembuhan dan bisa latihan lagi dalam beberapa hari ini. Tapi jika ada gangguan pernapasan, akan dilakukan tindakan medis lain," tutur dokter.

Siapkan topeng

Kalaupun tidak ada gangguan pernapasan dan bisa tampil untuk Persib di masa penyembuhannya, untuk sementara Bojan Malisic akan menggunakan pelindung wajah. Raffi Ghani sudah memperhitungkan kemungkinan tersebut.  Apa lagi, dalam hitungan hari Persib sudah mesti menjalani laga keempat Liga 1 2018. Pangeran Biru akan bertandang ke markas Arema FC. Laga dijadwalkan berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu, 15 April 2018. Kick off digelar pukul 18.30.

"Pakai topeng? Sepertinya seperti itu. Nanti kami siapkan topeng pelindung wajah. Itu berguna untuk meminimalkan trauma di bagian hidungnya," tutur Ghani.

Halaman:

Editor: Gugum Rachmat Gumilar


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X