Kamis, 12 Desember 2019

Bauman Kemungkinan Absen di Pertandingan Perdana Persib

- 21 Maret 2018, 09:41 WIB
PEMAIN baru Persib Jonathan Bauman hadir di acara peluncuran tim Persib, Sabtu 17 Maret 2018 di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung.*

STRIKER baru Persib asal Argentina, Jonathan Jesus Bauman kemungkinan besar tidak bisa tampil saat Persib menjalani pertandingan perdana Liga 1 2018 saat menjamu PS Tira, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Senin 26 Maret 2018.

Absennya Bauman, disebabkan oleh belum selesainya Kartu Izin Tinggal Sementara (KITAS) dan kartu Izin Menggunakan Tenaga Asing (IMTA) yang saat ini sedang dalam tahap proses pembuatan.

“Kebetulan KITAS sedang diurus, kami sendiri berharap Bauman bisa segera bermain. Tetapi untuk pertandingan menghadapi PS Tira nanti kemungkinan belum bisa (main), mungki n di pertandingan selanjutnya baru bisa,”tutur Direktur PT. Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahyono, di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Rabu 21 Maret 2018.

Dia menambahkan, untuk masalah adminstrasi juga sedang diselesaikan, sehingga diharapkan Bauman bisa secepatnya tampil dan bergabung dengan pemain lainnya untuk mengarungi kompetisi Liga 1.

Sementara itu kembali dirubahnya jadwal pertandingan pertama Persib kontra PS Tira, berimbas pada perubahan program latihan yang telah disusun oleh pelatih. Sebelumnya laga perdana Maung Bandung akan digelar pada Jumat 23 Maret 2018. Akan tetapi PT Liga Indonesia Baru kembali melakukan revisi, sehingga jadwal pertandingan Persib melawan PS Tira akhirnya dilaksanakan Senin 26 Maret 2018.

"Ada perubahan program latihan, kita bikin power di sini dan speed endurance, karena rencananya kalau main di hari Jumat, kita masuk di game kondisi. Tapi karena tidak jadi, kita akhirnya ditarik mundur lagi latihan aerobik dan power,"tutur pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya, di Stadion Siliwangi, Jalan Lombok, Rabu 21 Maret 2018.

Dia menambahkan, untuk program latihan kali ini pemain kembali menjalani secara bertahap, sehingga pada saat pelaksanaan pertandingan hari Senin nanti para pemain dalam keadaan siap tampil. 

"Mungkin besok kita akan latihan di lapangan dengan game di sana. Kalau progres tentunya kita sangat menginginkan adanya perkembangan dan mencoba membuat latihan itu berusaha untuk membuat progres pada pemain dan saat progresnya sudah kelihatan maka pola latihan tidak hanya secara fisik saja tetapi juga secara psikis kita perlukan," katanya. 


Halaman:

Editor: Irfan Subhan

Tags

Komentar

Terkini

X