Bek Persib Bojan Malisic Terus Berusaha "Menjadi Indonesia"

- 15 Maret 2018, 09:07 WIB

LEBIH dari dua bulan tinggal di Kota Bandung membuat Bojan Malisic ­sangat terpacu untuk belajar bahasa Indonesia. Saat ini, pemain asal Serbia tersebut sedang belajar supaya bisa fasih berbicara bahasa Indonesia yang merupakan bahasa resmi Republik Indonesia.

Upayanya mempelajari bahasa Indonesia, selain ingin lebih mudah berkomunikasi, juga karena selama ini masih ada beberapa pemain yang belum paham ketika dia harus berbicara dalam bahasa Inggris.

“Komunikasi di antara pemain belakang sudah sangat bagus, meski beberapa pemain di antaranya belum paham ketika saya bicara bahasa Inggris, tapi meski tidak paham bahasa yang saya gunakan, mereka sudah mengerti,” tuturnya di lapangan sepak bola Lodaya, Jalan Lodaya, Rabu 14 Maret 2018.

Pemain yang akrab disapa Mali itu menyatakan, semua pemain di Persib memiliki kepribadian yang sangat baik sehingga dia merasa nyaman dan senang saat berkumpul baik di lapangan maupun luar lapangan.

Bojan Malisic mengatakan, untuk sekarang belum terlalu mengerti dan fasih berbicara bahasa Indonesia. Namun, dia sudah mulai mengerti beberapa bahasa seperti ucapan te­rima kasih dan apa kabar.

“Arema merupakan tim yang besar dan banyak diperkuat pemain berpengalaman. Tetapi saya belum terlalu familiar dengan tim itu karena sebelumnya belum pernah bermain di Liga Indonesia dan saya sangat senang untuk pertandingan uji coba nanti di hari Minggu,” ujar pemain dengan nomor punggung empat tersebut.

Selama ini, pertandingan antara Persib dan Arema FC selalu ber­langsung ketat. Bojan Malisic sebelumnya sudah mengetahui hal tersebut dari pemain, tetapi dia yakin bisa mengantisipasi masalah itu.

“Di beberapa pertandingan uji coba kemarin juga saat bermain di lapangan meski hanya pertandingan persahabatan tetapi sudah seperti pertandingan kompetisi di liga. Kita tampil profesional dan saat ini kita memang sedang bersiap memulai liga dengan baik,” ucapnya.

Halaman:

Editor: Irfan Subhan


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X