Minggu, 7 Juni 2020

Inilah Deretan Kiper Terbaik Persib

- 28 Februari 2018, 10:46 WIB

SEJAK era liga profesional, pemain asing di berbagai posisi sudah silih berganti mengisi skuad Persib. Namun hingga saat ini baru tercatat satu nama pemain asing yang yang menjadi kiper Persib.

Dia adalah Sintaweechai ‘Kosin’ Hattairathanakool, kiper asal Thailand yang sampai saat ini masih melekat di hati para Bobotoh. Dia datang pada Liga Indonesia 2006 dan menjawab rasa penasaran dari para penggemar Persib.

Bahkan saat perpisahan, Kosin menulis sepucuk surat untuk Bobotoh dan mengatakan,  jika selamanya dia akan mengingat dan merindukan Persib dan bobotoh. Pada surat itu juga dia menulis akan kembali membela Persib.

Janji itu pun ia tepati ketika bermain saat kembali sebagai pemain berstatus pinjaman Pada Liga Super Indonesia 2009. Kosin sendiri menjadi salah satu penjaga gawang terbaik yang pernah dimiliki oleh Persib.

Kosin juga menjadi pemain asal Asia kedua yang memperkuat Persib sejak regulasi pemain asing diberlakukan di Liga Indonesia. Penampilan yang cemerlang saat menjaga gawang, menjadikannya penjaga gawang utama saat itu.

Penjaga gawang yang saat ini memperkuat Suphanburi FC di Liga Super Thailand mengaku tidak pernah akan melupakan Persib dan Bobotoh. Bahkan dia mengaku selalu mengikuti perkembangan Persib.

Baginya Persib merupakan salah satu klub yang sangat berkesan. Bahkan banyak kenangan yang telah di ukir hingga menjadi bagian yang sangat berharga sepanjang karier Kosin di sepakbola.

Pada saat pertama bergabung dengan Persib, Kosin tampil sebanyak 33  kali, sedangkan saat menjadi pemain pinjaman di Liga Super Indonesia 2009, Kosin hanya tampil sebanyak 11 kali bersama Persib.

Meskipun demikian, bobotoh tidak akan pernah melupakan jasa Kosin yang dianggap sebagai pahlawan saat menjaga gawang Persib. Hingga kini dia sudah menjadi salah satu pemain Maung Bandung yang tidak akan pernah bisa dilupakan.

Halaman:

Editor: Irfan Subhan


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X